Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Positif Covid-19 Meningkat, BCA Tutup Sementara Sebagian Kantor Cabang di Jabodetabek

Kompas.com - 28/06/2021, 12:00 WIB
Rully R. Ramli,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA menutup sementara sebagian kantor cabang di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) menyusul peningkatan kasus positif Covid-19 yang terjadi selama beberapa hari ke belakang.

Executive Vice President Divisi Sekretariat dan Komunikasi Perusahaan BCA Hera F Haryn mengatakan, penutupan sebagian kantor cabang dimulai pada hari ini, Senin (28/6/2021).

"Dengan tetap mengutamakan nasabah yang membutuhkan layanan kantor cabang," katanya kepada Kompas.com, Senin.

Baca juga: Segera Meluncur, Ini Nama Bank Digital Keluaran BCA

Selain itu, dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah bank swasata terbesar itu juga melakukan penyesuaian jam operasional terhadap sebagian kantor cabang di beberapa wilayah.

"(Jam operasional) disesuaikan dengan wilayah dan kondisi terkini," ujarnya.

Hera menyebutkan, nasabah BCA dapat mengakses laman https://www.bca.co.id/en/lokasi-bca/operasional untuk mengetahui informasi lengkap terkait operasional terbaru kantor cabang di berbagai wilayah.

Di tengah meningkatnya laju penyebaran Covid-19, BCA pun mendorong nasabahnya untuk memaksimalkan penggunaan layanan daring perbankan yang terdiri dari mobile banking, internet banking, dan kanal digital lainnya.

"BCA senantiasa berkomitmen memprioritaskan kesehatan, keamanan dan kenyamanan karyawan, nasabah, mitra kerja, serta masyarakat.

Baca juga: Cara dan Syarat Ajukan KPR di BNI, BCA, dan BTN

Sebagai informasi, pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI mengumumkan perpanjangan masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM berskala mikro.

Perpanjangan PPKM mikro kali ini dilakukan dengan sejumlah aturan baru yang diperketat. Pengetatan PPKM mikro berlaku mulai 22 Juni hingga 5 Juli 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com