Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ultah Ke-37, Elex Media Komputindo Redefinisi Arah Bisnis

Kompas.com - 14/01/2022, 19:10 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Elex Media Komputindo, salah satu perusahaan industri penerbitan, memasuki usia ke-37 tahun meredefinisi arah penerbitan dengan sebuah tujuan yang baru, yakni penerbit konten berbasis keluarga (family-based content publishing).

Redefinisi ini berangkat dari frasa berbahasa latin familia ante omnia, yang memiliki makna filosofi “keluarga (dulu) sebelum yang lainnya”.

Mengutip dari siaran persnya, Jumat (14/1/2022), bagi pihak Elex Media Komputindo, makna frasa tersebut akan selalu kontekstual untuk situasi dan kondisi masyarakat saat ini hingga seterusnya.

Selama 37 tahun, produk-produk buku Elex Media Komputindo telah menjangkau semua anggota keluarga Indonesia, mulai dari buku anak, komik, buku pengetahuan anak, buku kesehatan, buku pengasuhan anak (parenting), hingga buku bisnis, komputer, sosial, sejarah, bahkan buku spiritualitas dan agama.

Baca juga: Ulang Tahun ke-36, Elex Media Komputindo Tebar Diskon

Maka, pada perayaannya di 15 Januari 2022, Elex Media Komputindo mengambil inspirasi tema “New Home As A Family”.

Semua variasi tema yang disebut di atas nantinya tidak lagi hanya muncul dalam rupa buku cetak maupun digital (e-book), melainkan ke arah multimedia, multiplatform, dan multichannel, menjadi “rumah” yang mewadahi berbagai ide bersama antara penulis, editor, desainer, serta komunitas pembaca.

Hal ini pun dinilai upaya mempertajam fokus Elex Media Komputindo untuk turut mencerdaskan sekaligus menjadi sahabat semua keluarga Indonesia melalui konsep home edutainment.

Perayaan ulang tahun ke-37 ini pun Elex Media Komputindo memberikan promo kepada para pembaca setianya.

Selama periode 15-31 Januari 2022, para pembaca dapat menikmati promo potongan Rp 37.000 untuk pembelian buku-buku Elex Media Komputindo di seluruh Gramedia senilai minimal Rp 200.000.

Potongan tambahan Rp 10.700 juga akan diberikan khusus transaksi menggunakan aplikasi MyValue.

Baca juga: Lowongan Kerja di Awal 2022, dari Indomaret, RANS, hingga Gramedia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com