Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Shopee Sempat Error, Ini Berbagai Keluhan Pengguna

Kompas.com - 23/03/2022, 05:29 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform belanja online Shopee dikabarkan error oleh penggunanya, Selasa (22/3/2022).

Para pengguna aplikasi Shopee bilang, platform belanja online tersebut rata-rata tidak dapat digunakan sejak pukul 10.00 WIB.

"Iya, tadi buka Shopee kaget kok log out sendiri, saya kira kepencet atau bagaimana. Pas agak siang buka lagi log out sendiri lagi, akhirnya tanya temen-temen, pada error gitu juga," kata pengguna Shopee Pratiwi pada Kompas.com, Selasa (22/3/2022)

Baca juga: Bank Mandiri Tebar Promo di Indomaret, Bayar Pakai QRIS Dapat Cashback 20 Persen

Pengguna Shopee lainnya Tisha mengatakan, masih bisa memesan makan siang di Shopeefood, tapi saat akan melakukan pembayaran aplikasinya error berkali-kali. Pemesanan bisa dilakukan setelah beberapa kali mencoba.

Senada, pengguna Shopee di Yogyakarta Yuda juga merasakan error pada aplikasi Shopee. Ia berkata, tombol menu pada aplikasi Shopee-nya tidak berfungsi.

Pihak Shopee melalui akun Twitter-nya @ShopeeID mengakui adanya error dalam aplikasinya.

"Sobat Shopee, beberapa layanan Shopee tengah mengalami gangguan. Shopee mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Namun tidak perlu khawatir, transaksi yang telah dilakukan pelanggan dan mitra akan dapat segera dilakukan kembali," tulis akun Twitter @ShopeeID dikutip Kompas.com Selasa (22/3/2022).

Meskipun begitu, sekitar pukul 16.00 WIB Shopee lewat akun Twitter-nya mengatakan, seluruh layanan Shopee telah kembali berjalan normal.

Baca juga: Profil Putra Siregar, Pemilik PS Store yang Dipolisikan Bos MG Glow

"Kami ucapkan terima kasih atas kesabaran dan kesediaannya untuk menunggu," tulis mereka dalam cuitannya.

Hal tersebut ditegaskan pihak Shopee yang mengatakan aplikasi Shopee sudah kembali normal dan bisa digunakan untuk bertransaksi.

Saat dihubungi Kompas.com, Shopee belum dapat memberikan keterangan mengenai penyebab aplikasinya yang sempat mengalami gangguan.

Kendati demikian, berdasarkan pantauan Kompas.com, sampai Selasa malam, masih ada banyak pengguna mengunggah cuitan tentang aplikasi Shopee yang error.

Baca juga: DPR soal Isu Mafia Minyak Goreng: Tak Perlu Digembor-gemborkan, Langsung Tangkap Saja

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com