Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WTON Bakal Tebar Dividen, Ini Jumlahnya

Kompas.com - 19/04/2022, 11:37 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) bakal menebar dividen tunai sebesar Rp 16,56 miliar dari perolehan laba bersih sepanjang tahun 2021. Hal ini disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar Senin (18/4/2022).

“Dalam RUPST, perseroan menyetujui penggunaan laba bersih tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021 yaitu sebesar Rp 82,91 miliar, dan 20 persen atau senilai Rp 16,56 miliar ditetapkan sebagai dividen tunai kepada para pemegang saham atau sebesar Rp 1,90 per lembar saham,” kata Sekretaris Perusahaan WTON Yuherni Sisdwi R dalam siaran pers dikutip Selasa (19/4/2022).

Yuherni mengatakan, sisanya sebesar 80 persen dari laba bersih atau senilai Rp 66,35 miliar akan ditetapkan sebagai cadangan lainnya bagi perseroan.

 Baca juga: Astra Agro Lestari Bakal Tebar Dividen Rp 359 Per Saham, Ini Jadwalnya

RUPST juga menyetujui untuk memberikan wewenang dan kuasa kepada direksi dengan hak substitusi untuk mengatur lebih lanjut mengenai tata cara dan pelaksanaan pembagian dividen tunai sesuai dengan ketentuan yang berlaku, termasuk melakukan pembulatan untuk pembayaran dividen per saham.

Tahun ini, WTON menargetkan perolehan kontrak baru sebesar Rp 7,35 triliun, target penjualan sebesar Rp 6,50 triliun, dan target laba bersih sebesar Rp 186,76 miliar. Target tahun 2022 ini akan direview lebih lanjut berdasarkan perkembangan kondisi ekonomi sepanjang 2022.

Hingga Maret 2022 ini WIKA Beton mencatatkan kontrak baru sebesar Rp 1,66 triliun. Angka ini naik 52 persen dari perolehan omzet kontrak di periode yang sama di tahun lalu yakni sebesar Rp 1,09 triliun.

RUPST juga memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat Ade Wahyu sebagai komisaris utama, Indrieffouny Indra sebagai Komisaris, Hadian Pramudita sebagai Direktur Utama, Imam Sudiyono sebagai Direktur Keuangan, Human Capital dan Manajemen Risiko, serta Kuntjara sebagai Direktur Pemasaran dan Pengembangan.

Kemudian, perseroan mengangkat Mursyid untuk mengemban jabatan komisaris utama, Tri Yudianto sebagai Komisaris Independen, Kuntjara sebagai Direktur Utama, Rija Judaswara sebagai Direktur Pemasaran dan Pengembangan, serta Ahmad Fadli Kartajaya sebagai Direktur Keuangan, Human Capital dan Manajemen Risiko.

Berikut susunan baru manajemen WIKA Beton:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama : Mursyid
Komisaris : R. Permadi Mulajaya
Komisaris : Harno Trimadi
Komisaris Independen : Dadan Tri Yudianto
Komisaris Independen : Priyo Suprobo

Dewan Direksi
Direktur Utama : Kuntjara
Direktur Pemasaran dan Pengembangan : Rija Judaswara
Direktur Operasi dan Supply Chain Management : Taufik Dwi Wibowo
Direktur Keuangan, Human Capital dan Manajemen Risiko : Ahmad Fadli Kartajaya
Direktur Teknik dan Produksi : Sidiq Purnomo

Baca juga: 4 Emiten Perbankan Ini Akan Tebar Dividen Bulan Ini, Mana yang Paling Besar?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com