Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GudangAda Luncurkan GudangAda Solusi, Ini Manfaatnya

Kompas.com - 04/08/2022, 20:36 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan marketplace B2B GudangAda resmi meluncurkan GudangAda Solusi, aplikasi manajemen toko terintegrasi yang dibuat khusus untuk mendukung pedagang tradisional go-digital.

Aplikasi GudangAda Solusi dipercaya bisa menjadi solusi digital terintegrasi, mencakup manajemen stok & harga, laporan transaksi jual & beli, laporan laba/rugi, pencetakan struk, dan manajemen pelanggan & karyawan.

Founder & CEO GudangAda Stevensang mengatakan, peluncuran aplikasi ini bagian dari strategi jangka panjang GudangAda untuk memberikan solusi digital terintegrasi (one stop solution) yang memberdayakan, dan mentransformasi secara digital operasional bisnis pedagang tradisional.

Baca juga: OJK: Hingga Juni 2022, Fintech P2P Lending Salurkan Pembiayaan Rp 52,92 Triliun

"Harapan kami, aplikasi GudangAda Solusi dapat membantu pedagang tradisional mendigitalisasi operasional harian bisnisnya agar produktivitas meningkat, sehingga para pedagang bertumbuh sehat dan siap bersaing saat memasuki digital marketplace,” ujar Stevensang dalam siaran persnya, Kamis (4/8/2022).

Lebih lanjut Stevensang memaparkan, aplikasi GudangAda Solusi memiliki tiga fitur premium, pertama fitur scan barcode untuk memudahkan proses inventori barang.

Kedua, integrasi data dengan marketplace GudangAda, sehingga semua pembaruan data yang dilakukan di GudangAda Solusi otomatis akan sinkron dengan data pedagang yang telah terdaftar di marketplace GudangAda. Ketiga, GudangAda sebagai database produk kebutuhan FMCG terlengkap.

Baca juga: Susun Peta Peluang Investasi, Pemerintah Fokus ke 22 Proyek Prioritas

Seluruh fitur premium tersebut diberikan gratis kepada pengguna. 

Sementara fitur utamanya mencakup manajemen stok dan harga, pencatatan transaksi jual-beli, pencetakan struk, penyusunan laporan laba/rugi, utang-piutang, serta manajemen pelanggan dan karyawan.

“Kami meyakini dengan diluncurkannya aplikasi GudangAda Solusi akan membantu pedagang mengelola tokonya secara digital, lebih efisien dengan tingkat produktivitas yang lebih tinggi. Harapan kami, para pedagang tradisional pengguna GudangAda, dapat menikmati layanan terbaik dari aplikasi marketplace GudangAda dan aplikasi manajemen toko GudangAda Solusi secara terintegrasi sehingga mereka dapat bertumbuh sehat di ekosistem ekonomi digital Indonesia yang sedang melaju kencang," pungkasnya.

Baca juga: Kemendag: Hingga 1 Agustus, 95 Perusahaan Dapat Izin Pakai Merek Minyakita

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com