Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Pusat Twitter Bakal Lelang Patung Burung sampai Mesin Kopi, Simak Jadwalnya

Kompas.com - 12/12/2022, 21:00 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan sosial media Twitter dikabarkan melelang barang memoribila dan perlengkapan kantornya di San Francisco.

Dilansir dari CNN, Twitter disebut sedang membersihkan kantor pusatnya dengan membongkar barang-barang seperti patung burung Twitter dan patung "@" raksasa.

Selain itu, Twitter juga diketahui melelang proyektor, layar iMac, meja, mesin ekspresso, dan stasiun pengisian sepeda listrik.

Baca juga: Elon Musk Caplok Twitter, Ultimatum, Tutup Kantor hingga Ratusan Karyawan Mundur

Perusahaan yang memfasilitasi penjualan tersebut, Heritage Global Partners mengatakan, lelang akan dibuka pada 17 Januari 2023. Lelang ini hanya akan berlangsung selama 1 hari.

Adapun, tawaran pembukaan untuk semua barang tersebut dibanderol antara harga 25-50 dollar AS.

Setelah Twitter dibeli Elon Musk senilai 44 miliar dollar AS, perusahaan memberlakukan sejumlah langkah pemotongan biaya.

Elon Musk telah memberhentikan sekitar setengah dari staf perusahaan. Hal ini berbuntut pada tuduhan sekelompok mantan karyawan yang menyebut PHK massal tersebut melanggar hak-hak buruh.

Baca juga: Elon Musk Pecat Pegawai yang Koreksi Cuitannya di Twitter

Presiden Heritage Global Partners (HGP) Nick Dove mengatakan, siapapun yang menganggap pelelangan adalah bagian dari menjaga keuangan adalah orang bodoh.

"Kami tidak menentukan aset mana yang tidak dibutuhkan perusahaan.Sama seperti broker real estat yang tidak menentukan rumah atau bangunan mana yang perlu dijual oleh klien mereka," ujar dia dikutip dari CMM, Senin (12/12/2022).

Sebelumnya, Pemilik Twitter Elon Musk mengatakan, Twitter mengalami penurunan pendapatan yang besar, karena kelompok aktivis menekan pengiklan.

"Meskipun tidak ada yang berubah dengan moderasi konten dan kami melakukan semua yang kami bisa untuk menenangkan para aktivis," kata Musk dalam cuitannya.

Baca juga: Beli Twitter, Elon Musk Lego Saham Tesla Senilai Rp 61,82 Triliun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com