Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertukar Info soal Ketenagakerjaan, Dubes Sri Lanka Kunjungi Menaker Ida

Kompas.com - 11/04/2023, 16:00 WIB
Ade Miranti Karunia,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menerima kunjungan Duta Besar Republik Sosialis Demokratik Sri Lanka untuk Indonesia, Jayanath Siri Kumara Colombage di Jakarta, Selasa (11/4/2023).

Ida mengungkapkan, kunjungan Dubes Jayanath ke Kemenaker dalam rangka meningkatkan kerja sama bidang ketenagakerjaan antara Indonesia dan Sri Lanka.

"Pertemuan dengan Dubes Jayanath diharapkan bisa memberikan informasi dan pandangan terkait perkembangan ketenagakerjaan yang ada di kedua negara," kata Ida dalam siaran pers.

Baca juga: Harapan Menaker, Pengemudi Ojol Dikasih Apresiasi walau Tak Dapat THR

Menaker Ida mengatakan, hubungan bilateral antara Indonesia dan Sri Lanka telah berlangsung lebih dari 70 tahun.

Saat ini, kata dia, kerja sama bilateral kedua negara semakin meningkat, terutama di bidang ekonomi, perdagangan dan investasi, serta people to people.

"Walaupun Indonesia dan Sri Lanka secara khusus belum memiliki hubungan kerja sama di bidang ketenagakerjaan, namun kami terbuka untuk saling bertukar informasi dan perspektif tentang ketenagakerjaan,” ucapnya.

Baca juga: Ketika Menaker Keberatan Dilabeli Menteri Titipan Pengusaha


Ida juga menyampaikan keprihatinannya kepada Jayanath atas krisis ekonomi yang sedang terjadi di Sri Lanka, imbas pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

"Saya yakin dengan memperluas hubungan internasional untuk mendapatkan dukungan, secara berangsur Sri Lanka dapat kembali bangkit dari situasi sulit karena pandemi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com