Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Private Placement", MCAS Bakal Terbitkan 86,79 Juta Saham Baru

Kompas.com - 14/06/2023, 15:08 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) berencana akan menggelar penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) atau private placement dengan menerbitkan 86,79 juta saham.

Nilai tersebut setara dengan 10 persen dari seluruh saham perseroan yang ditempatkan dan disetor penuh perusahaan, dengan nominal Rp 100 per lembar saham.

Group Head of Investor Relations PT M Cash Integrasi Tbk, Zefanya Angeline Halim mengatakan, tujuan dari private placement ini adalah untuk memperkuat permodalan perseroan dan juga untuk investasi perusahaan.

"Alasan dilakukannya PMHMETD, adalah kami ingin memperkuat struktur permodalan kami, supaya tidak mempengaruhi profitabilitas dan solvabilitas perusahaan," kata Zefanya secara virtual, Rabu (14/6/2023).

Baca juga: Lakukan Private Placement, GOTO Terbitkan 118 Miliar Saham

Zefanya mengungkapkan, melalui PMHMETD ini, MCAS bisa mendapatkan dana untuk mendorong investasi perusahaan, dan melakukan pengembangan usaha di masa depan.

"Kita pilih private placement, pertama kita dapat tambahan dana untuk investasi dan modal kerja untuk usaha kami," ujar dia.

"Struktur permodalan dan keuangan kami akan menjadi semakin kuat, dan juga jumlah saham persroa akan bertambah, yang diharapkan meningkatkan likuiditas kami," tambah dia.

Dari hasil PMHMETD, sebanyak 30 persen akan dialokasikan untuk modal kerja, diantaranya untuk pembelian barang dagang berupa produk digital, kendaraan listrik, suku cadang prangkat dan pendukung, serta produk retail.

Selanjutnya, sebanyak 70 persen sisanya akan dialokasikan untuk invstasi peningkatan kepemilikan melalui pembelian saham pada entitas anak dan berbagai perusahaan lainnya yang memiliki prospek usaha cerah.

Baca juga: Vale Lepas 11 Persen Saham, MIND ID Minta jadi Pengendali Operasional dan Keuangan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com