Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blu by BCA Mau Luncurkan Kartu Debit Tahun Ini

Kompas.com - 19/06/2023, 21:11 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - blu by BCA Digital akan mengeluarkan kartu debit dalam bentuk fisik pada kuartal IV-2023.

Hal tersebut disampaikan Head of Digital Business BCA Digital, Edwin Tirta dalam acara "Seru-seruan seharian pakai blu by BCA" di Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (19/6/2023).

"Kartu saat ini masih dalam proses perizinan ke regulator, kita perlu izin untuk aktivitas baru mengenai layanan perbankan. Mohon doanya kuartal IV awal (2023) bisa memperkenalkan Blu Debit kita ke publik," kata Edwin.

Selain itu, blu by BCA Digital akan meluncurkan fitur bluInvest di mana nasabah dapat menghubungkan akun blu dengan aplikasi Investasi.

Baca juga: Blu by BCA Digital Naikkan Bunga Deposito, Simak Rinciannya

Direktur Utama BCA Digital, Lanny Budiati mengatakan, sebagai langkah awal, BCA Digital bekerja sama dengan Moduit dan FUNDtastic untuk mempermudah nasabah blu mulai berinvestasi.

Kerja sama tersebut, kata dia, sudah efektif sejak awal Februari 2023 dan akan terus dikembangkan.

Lanny mengatakan, mlalui aplikasi blu, nasabah bisa melakukan monitoring secara berkala dan bertransaksi.

Ia mengatakan, untuk pembelian instrumen investasi dan wealth management services, dapat dilakukan di aplikasi Moduit dan FUNDtastic dengan menggunakan blu sebagai metode pembayaran.

“Nasabah yang sudah memiliki akun blu, dapat langsung dihubungkan di aplikasi Moduit dan FUNDtastic untuk mengaktifkan in app payment blu. Jika belum, pembukaan rekening blu juga bisa dilakukan di dalam aplikasi mitra,” kata Lanny.

Lanny mengatakan, berdasarkan catatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jumlah investor pasar modal hingga Januari 2023, mencapai 10,31 juta investor. Dari angka tersebut, lebih dari 50 persen adalah mereka yang berusia di bawah 30 tahun.

Baca juga: Proses Verifikasi Cepat, Ini Cara Buka Rekening blu by BCA Digital

“Kami berharap kerja sama antara BCA Digital dengan Moduit dan FUNDtastic ini tidak hanya membuat investasi menjadi lebih mudah. Tapi juga semakin meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda, pentingnya berinvestasi sejak dini dan lebih bijak dalam mengelola keuangan," ujarnya.

Sementara itu, Founder & CEO Moduit, Jeffry Lomanto mengatakan, bekerja sama dengan blu merupakan bentuk komitmen dalam menyediakan produk wealth management yang terkurasi, serta memberikan layanan advisory yang profesional, terpercaya & mudah diakses agar nasabah dapat mencapai tujuan finansialnya.

"Sebagai sesama entitas bisnis di dalam ekosistem BCA, kerja sama strategis ini mendekatkan Moduit dengan visi dan misi kami yaitu membantu semua orang untuk menjadi sejahtera secara finansial dengan menyediakan platform investasi yang terpercaya," kata Jeffry.

Terakhir, CEO FUNDtastic Harry Hartono berharap kerja sama dengan BCA Digital dalam menyediakan akses dan strategi investasi ke reksa dana dapat membantu masyarakat Indonesia berinvestasi agar terhindar dari risiko kegagalan.

"Berdasarkan data, dengan metode Dollar Cost Averaging atau konsisten menabung rutin ini, tingkat keberhasilan portofolio investasi mendekati 100 persen dalam kurun waktu 3 tahun. FUNDtastic mempermudah nasabah dengan adanya fitur auto DCA. Sekitar 90 persen nasabah FUNDtastic portofolionya dapat terjaga di area positif, meski ditengah volatilitas pasar," ucap dia.

Baca juga: KAI Berikan Diskon Tiket hingga 25 Persen, Catat Ketentuannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com