Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Siap Laksanakan Ibadah Haji 2023, Jemaah Jejak Imani Berangkat ke Tanah Suci

Kompas.com - 22/06/2023, 16:22 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com – Perusahaan travel haji dan umrah, Jejak Imani, memberangkatkan jemaah tanpa tunggu ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji 2023 pada Senin (19/6/2023) dan Rabu (21/6/2023).

Para jemaah diberangkatkan melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta menggunakan maskapai Saudia Airlines.

Sebagai informasi, jemaah haji Jejak Imani berada di Tanah Suci selama 23 hari. Mereka terbagi menjadi rombongan jemaah dengan fasilitas paket Ruby, yakni bintang 4 dan fasilitas paket Sapphire, yakni bintang 5.

"Semoga seluruh perjalanan ibadah jemaah haji tanpa tunggu yang telah melaksanakan Manasik Haji 2023 Jejak Imani dimudahkan oleh Allah Swt. Semoga, jemaah selalu sehat dan dapat menjalankan ibadah dengan lancar, khusyuk serta pulang menjadi haji yang mabrur," ujar Event & Production Manager Jejak Imani, Rioteza Satria Ramadhan, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (22/6/2023).

Sebelumnya, para jemaah haji Jejak Imani telah melakukan manasik haji 1444 Hijriah/2023—pelatihan mengenai tata cara pelaksanaan haji mulai dari rukun, persyaratan, wajib, sunnah, hingga hal-hal yang dilarang selama pelaksanaan haji—di Ballroom Hotel Novotel Tangerang mulai Sabtu (10/6/2023) hingga Minggu (11/6/2023).

“Pelaksanaan manasik haji bertujuan membantu calon jemaah memahami tata cara dan alur ibadah haji sebelum melakukan haji sebenarnya,” tambah Rioteza.

Adapun acara manasik haji berjalan lancar. Seluruh jemaah tak hanya mendapatkan materi, tetapi ada juga rangkaian acara kajian, pembekalan hati, persiapan spiritual, dan praktik menggunakan miniatur dari tempat puncak haji, seperti miniatur Jabal Rahmah Arafah, padang pasir Muzdalifah, Tenda Mina, Tugu Jamarat (lempar jumrah), miniatur Kabah, dan juga lampu hijau.

"Manasik haji bermanfaat bagi jemaah untuk mempersiapkan diri melaksanakan ibadah di Tanah Suci. Persiapan harus dilaksanakan dengan maksimal karena berhaji adalah ibadah pelengkap rukun Islam,” jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com