Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar RUPS, OASA Kantongi Restu "Private Placement" 634,7 Juta Saham

Kompas.com - 23/06/2023, 10:30 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Maharaksa Biru Energi Tbk (OASA) berencana melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD). Hal ini telah mengantongi perserujuan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar di Jakarta, Kamis (22/6/2023).

Direktur Utama PT Maharaksa Biru Energi Tbk Bobby Gafur Umar mengatakan, melalui aksi korporasi PMTHMETD ini diharapkan akan semakin memuluskan rencana perseroan untuk mengembangkan bisnisnya di masa yang akan datang.

“RUPSLB sudah menyetujui PMTHMETD Perseroan. Ini memberikan angin segar bagi Perseroan untuk menjaring investor strategis, guna pengembangan usaha ke depan,” kata Bobby dalam siaran pers.

Baca juga: Kisah Sukses Bobby Gafur, dari Jualan Koran Bekas hingga Jadi Bos OASA

Adapun private placement tersebut dilakukan melalui penerbitan sebanyak-banyaknya 634,7 juta saham atau sebanyak-banyaknya 10 persen dari seluruh saham yang telah disetor penuh dalam Perseroan.

Private placement adalah aksi penambahan modal dengan cara menerbitkan saham baru oleh Perseroan, yang penjualannya langsung ditargetkan ke investor, tanpa melalui transaksi regular di bursa saham.

Bobby menjelaskan, Perseroan melalui anak perusahaan sudah menyiapkan strategi bisnis baru yang akan menjalankan blue print dengan ruang lingkup usaha ke arah pengembangan energi terbarukan (ET), industri hijau, industri bio chemicals, digital, teknologi informasi, industri biomassa.

“Strategi tersebut tentunya dengan mengedepankan perhatian pada aspek Environment, Social and Governance (ESG). Komitmen kami sudah jelas, yakni mengedepankan aspek lingkungan,” ujar Bobby.

Baca juga: Gelar RUPS, OASA Siap Akuisisi Indoplas Makmur Lestari


Bobby mengatakan, OASA akan segera mewujudkan pembangunan fasilitas pengolahan sampah dan juga merintis pengembangan usaha di bidang wood chip, bekerja sama dengan Koperasi Energi Terbarukan Indonesia (Koppetindo).

"Kami akan ekspansi masuk ke pengolahan limbah. Saat ini kami sedang ikut tender di dua kota. Dalam rangka pengembangan kami di bisnis smart city, kami juga akan ikut mengembangkan usaha smart lighting, bagian dari pengembangan smart city yang akan dikembangkan Perseroan di dua kota kecil,” tegas Bobby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com