Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng K-Lab, Hanwha Life Tawarkan Layanan Kesehatan dari Korea

Kompas.com - 05/07/2023, 13:40 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life) menggandeng K-Lab untuk memberikan akses layanan kesehatan. K-Lab Medical Center adalah klinik pemeriksaan kesehatan bernuansa Korea.

Sedikit catatan, K-Lab merupakan hasil kolaborasi dari Seoul Clinical Laboratories (SCL) sebagai klinik laboratorium bersama LX International

CEO Hanwha Life Indonesia Steven Namkoong mengatakan, lewat kerja sama dengan K-Lab, nasabah, karyawan, agen dan mitra Hanwha Life bisa melakukan medical check up maupun konsultasi rawat jalan dengan akses teknologi dan layanan kesehatan dari Korea.

Baca juga: Jawa Barat Jadi Daerah Pengguna Pinjol Terbesar di Indonesia

"Apalagi, dengan adanya layanan cashless dan pendamping berbahasa Korea. Selain itu, akan ada acara, branding dan program hadiah bersama K-Lab," ujar dia dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (5/7/2023).

Sementara itu, Direktur LX International Choi Min mengatakan, K-Lab Medical Center memiliki pengalaman klinik laboratorium dari Korea.

Adapun, dokter dan perawat K-Lab Medical Center mendapatkan pelatihan berstandar internasional, serta peralatan medis dari Philips dan Alpirion.

Baca juga: OJK Minta Fintech Lending Perluas Layanan karena Rawan Kredit Macet

"K-Lab dapat melakukan lebih dari 1.300 tipe pemeriksaan termasuk kimia klinis, imunologi klinis, patologi molekular, NGS, genetik, alergi, GERD dan banyak lagi," ujar dia.

Sebagai informasi, beberapa tes juga langsung ditangani oleh Seoul Clinical Laboratories yang memiliki lebih dari 4.000 tipe pemeriksaan dan memiliki kapasitas untuk menjalankan lebih dari 50 juta tes dalam setahun.

Baca juga: 65 Perusahaan Antre Melantai di Bursa Saham, 2 Di Antaranya Merupakan Pinjol

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com