Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Mini Diresmikan 18 Agustus 2023, Harga Tiket Masuk Tidak Naik

Kompas.com - 07/07/2023, 14:35 WIB
Yoga Sukmana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pasca-revitalisasi akan diresmikan pada 18 Agustus 2023. Meski akan banyak fasilitas baru di TMII, namun harga tiket masuk dipastikan tidak akan anik. 

"Enggak ada (kenaikan tiket masuk), tetap Rp 25.000," ujar Direktur Utama PT Bhumi Visatanda Indonesia Claudia Ingkiriwang di TMII, Kamis (7/7/2023).

PT Bhumi Visatanda Indonesia merupakan anak usaha PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC) yang mengelola TMII.

Baca juga: Mengenal Kereta Layang di TMII yang Sering Dikira Monorel atau LRT

Pengelola memastikan TMII masih mengusung konsep wisata inklusif sehingga harga tiket masuk harus tetap terjangkau bagi semua kalangan masyarakat.

"Jadi memang harga sampai sekarang sama," Direktur Pemasaran, Pelayanan dan Pengembangan Usaha TWC Hetty Herawati.

Selain itu, pengelola TMII juga memastikan banyak layanan yang masih gratis. Misalnya masuk ke anjungan daerah dan mobil keliling untuk pengunjung.

Baca juga: BUMN Taman Wisata Candi Resmi Kelola Taman Mini Indonesia Indah Selama 25 Tahun

Area terbuka hijau di TMII pasca-revitalisasi juga meningkat kini jadi 70 persen. Kendaraan yang digunakan pengunjung di dalam area wisata juga kendaraan listrik sehingga ramah lingkungan.

Adapun rencana grand opening TMII akan dilakukan pada 18 Agustus 2023. Pengelola berharap peresmian TMII tersebut bisa dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Menikmati Tarian Gawi Sia, Ritual Adat Ende Lio NTT yang Ditampilkan di TMII...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com