Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
CIRCULAR ECONOMY

Le Minerale Terpilih Jadi Air Mineral Resmi Perayaan Hari Anak Nasional 2023 di Surakarta

Kompas.com - 01/08/2023, 17:57 WIB
Anissa DW,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Le Minerale terpilih menjadi air mineral resmi pada perayaan Hari Anak Nasional (HAN) di Solo Safari Park, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (29/7/2023).

Perayaan itu dihadiri oleh 1.500 anak dari berbagai sekolah di Surakarta. Mereka mengikuti kegiatan Senam dan Pentas Ceria Anak Indonesia.

"Ada 1.500 anak yang hadir, mulai dari Paud, TK, SD negeri, SD swasta, SMP negeri, hingga SMP swasta. Para siswa tersebut dipilih oleh Dinas Pendidikan (Kota Surakarta)," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Surakarta, Purwanti.

Adapun Le Minerale terpilih sebagai air mineral resmi perayaan HAN 2023 karena dinilai memiliki kepedulian terhadap anak Indonesia.

Baca juga: Pengolahan Sampah AMDK Le Minerale Diapresiasi Kementerian LHK

Ketua Acara Senam dan Pentas Ceria Anak Indonesia Karel Anderson mengatakan, acara peringatan HAN di Surakarta menjadi pengingat semua kalangan untuk ikut berpartisipasi menciptakan generasi masa depan yang sehat dan gemilang.

“Oleh karena itu, acara ini berkolaborasi dengan sejumlah brand terpilih yang memiliki kepedulian yang sama terhadap anak Indonesia, termasuk Le Minerale,” ujar Karel dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Selasa (1/8/2023).

Selain itu, kata Karel, Le Minerale terpilih menjadi air mineral resmi yang mendampingi perayaan HAN 2023 karena terbukti berkualitas dan terjaga keamanannya.

“Anak- anak membutuhkan (asupan) air mineral berkualitas, terbukti sehat, dan terjamin aman. Le Minerale terbukti mengandung mineral esensial dengan rasa yang segar dan disukai oleh anak-anak,” ujarnya.

Baca juga: IDI dan Le Minerale Gelar Edukasi Manfaat Air Mineral Berkualitas

Karel berharap, kolaborasi tersebut tidak berhenti di acara itu, tetapi bisa berlanjut ke berbagai kota lain. Dengan demikian, dapat membawa keceriaan untuk anak-anak dan keluarga Indonesia.

Merespons hal tersebut, Head of Public Relations and Digital Le Minerale Yuna Eka Kristina menjelaskan, Le Minerale berkomitmen menghadirkan air mineral dengan kualitas terbaik.

Dengan kandungan mineral esensial seimbang yang terjaga, Le Minerale menjadi pilihan sehat yang dapat membantu memenuhi kebutuhan mineral anak-anak.

“Le Minerale memahami (bahwa) untuk membentuk generasi penerus bangsa yang gemilang, anak-anak memerlukan asupan yang sehat, termasuk air mineral yang dikonsumsi sehari-hari. Oleh karena itu, Le Minerale mendukung penuh acara ini sebagai bagian komitmen untuk menciptakan generasi yang sehat dan unggul,” ujar Yuna.

Baca juga: Le Minerale Kembali Terpilih sebagai Sponsor Resmi Air Mineral Indonesia Open

Le Minerale pun berkomitmen untuk selalu menjaga kualitas produknya. Produk air mineral ini hanya menggunakan sumber mata air terpilih yang telah melalui berbagai eksplorasi pada kedalaman tertentu. Mata airnya pun terbukti mengandung mineral esensial seimbang yang berkualitas.

Kemudian, air mineral dikemas dengan tiga lapis proteksi untuk menjaga kualitas mineral yang terkandung di dalamnya. Selain itu, Le Minerale juga selalu menjamin penggunaan kemasan bebas kandungan Bisfenol A (BPA) yang berisiko mengganggu kesehatan, terutama anak-anak.

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Le Minerale sebagai air mineral terpilih untuk anak Indonesia. Hal ini merupakan kebanggan bagi kami. Kami akan terus menjaga komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik bagi anak Indonesia, baik dari sisi produk maupun kampanye yang akan dilakukan,” ujar Yuna.

Sebagai informasi, Surakarta dipilih sebagai lokasi perayaan HAN 2023 karena mampu mempertahankan predikat Kota/Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Utama 2023 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Baca juga: Sejarah Hari Anak Nasional 23 Juli, Dulu Tanggalnya Berganti-ganti

Surakarta sendiri berhasil meraih penghargaan KLA Kategori Utama selama enam tahun berturut-turut sejak 2016 karena berhasil mewujudkan pemenuhan hak-hak anak serta melibatkan anak dalam program pembangunan.

Adapun acara HAN 2023 di Surakarta dihadiri oleh keluarga Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming bersama sang istri Selvi Ananda serta anak-anak mereka, yakni Jan Ethes dan La Lembah Manah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com