Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
CIRCULAR ECONOMY

Jaga Komitmen Jadi Produk AMDK Berkualitas, Le Minerale Raih Penghargaan

Kompas.com - 28/06/2023, 13:35 WIB
Hotria Mariana,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.comLe Minerale dinobatkan sebagai produk inovatif dalam ajang Penghargaan Inovasi Produk, Program, dan Leadership Pangan dan Gizi (Peduli Gizi) 2023 yang digelar di IPB International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, sejak Kamis (22/6/2023) hingga Sabtu (24/6/2023).

Ajang tersebut merupakan inisiatif Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (Pergizi Pangan) yang telah diselenggarakan sejak 2012. Pada pelaksanaan tahun ini, himpunan tersebut menggandeng Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) serta mengambil tema “Inovasi Pangan dan Gizi untuk Ekonomi, Kesehatan, dan Kesejahteraan Berkelanjutan”.

Ketua Umum Pergizi Pangan Prof Dr Hardinsyah, MS, mengatakan bahwa inovasi pangan dan gizi menjadi salah satu kunci percepatan perbaikan gizi pada kasus kurang dan gizi lebih di Indonesia. Upaya ini mesti dioptimalkan karena berpengaruh pada kualitas sumber daya manusia (SDM) di masa depan.

Ajang Peduli Gizi 2023, lanjut dia, digelar untuk mengapresiasi inovasi yang dilakukan para pelaku industri dalam merespons permasalahan pangan dan gizi masyarakat di Tanah Air, termasuk Le Minerale.

Sebagai informasi, penghargaan yang diberikan pada Peduli Gizi 2023 terdiri dari beberapa kategori, di antaranya produk inovatif, program inovatif, dan pemimpin inovatif.

Adapun pemberian predikat produk inovatif kepada Le Minerale didasari keunggulan yang dimiliki produk air minum dalam kemasan (AMDK) tersebut.

Menurut Hardinsyah, Le Minerale mengandung gizi yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh. Kemudian, PT Tirta Fresindo Jaya sebagai perusahaan yang menaungi produk tersebut pun kerap memberikan edukasi terkait manfaat penting konsumsi air mineral kepada masyarakat.

“Kami mengapresiasi segala upaya Le Minerale dalam mendukung gaya hidup sehat masyarakat. Produk AMDK ini tidak sekadar mampu melepas dahaga, tapi juga mengandung mineral baik,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (27/6/2023).

Baca juga: 5 Mineral Esensial Penting yang Harus Dipenuhi Saat Berpuasa agar Metabolisme Tubuh Optimal

Ia berharap, pelaku industri lain, khususnya bidang AMDK, dapat mencontoh Le Minerale dalam menghadirkan inovasi produk yang dapat mendukung perbaikan gizi dan kesehatan masyarakat.

Head of Public Relations and Digital Le Minerale Yuna Eka Kristina berterima kasih atas penghargaan yang diberikan Pergizi Pangan. Baginya, apresiasi itu tidak sekadar penghargaan, tapi juga pembuktian atas komitmen Le Minerale dalam memenuhi kebutuhan cairan tubuh harian melalui produk AMDK inovatif dan berkualitas tinggi.

“Le Minerale tidak hanya berperan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh sehari-hari, tetapi juga memiliki kandungan mineral esensial yang baik untuk tubuh,” tuturnya.

Yuna menjelaskan, kualitas dan kandungan mineral esensial Le Minerale tak terlepas dari pembuatannya.

Baca juga: Le Minerale Kembali Terpilih sebagai Sponsor Resmi Air Mineral Indonesia Open

Produk AMDK itu diambil dari sumber mata air pegunungan di kedalaman tertentu yang kaya akan mineral esensial alami, seperti kalsium, magnesium, dan kalium. Berkat ini pula, lanjut Yuna, Le Minerale memiliki rasa segar yang berbeda.

Le Minerale juga memperhatikan kehigienisan produk. Pengemasannya, imbuh Yuna, menggunakan Mineral Protection System tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung. Sistem pengemasan ini terdiri dari tiga lapis proteksi, yaitu seal, ring pengaman, dan botol keras sebelum dibuka sehingga produk tersebut higienis.

Ia berharap, penghargaan tersebut bisa semakin menguatkan kepercayaan masyarakat akan kualitas Le Minerale. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com