Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

PT Bintang Kupu Kupu Raih Penghargaan dari LPPOM MUI Halal Award 2023

Kompas.com - 06/09/2023, 16:21 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com – PT Bintang Kupu Kupu meraih penghargaan dari gelaran Halal Award 2023 yang diselenggarakan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) di Botani Square Building, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (4/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut, PT Bintang Kupu Kupu menerima penghargaan dengan kategori Promising Halal SME untuk wilayah Banten.

Sebagai informasi, Halal Award digelar LPPOM MUI secara tahunan. Acara prestisius tersebut menjadi panggung bagi para pelaku usaha untuk mendapatkan pengakuan atas dedikasi mereka dalam menjaga kehalalan produk dan layanannya.

"Peluncuran program 'LPPOM MUI Halal Award 2023' diharapkan dapat meningkatkan citra perusahaan mitra LPPOM MUI di mata konsumen, dan memungkinkan mereka bersaing di tingkat nasional dan global,” ujar Direktur Utama LPPOM MUI, Ir Muti Arintawati, MSi, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (6/9/2023).

Muti mengatakan bahwa program yang dibuat pihaknya terbuka bagi semua mitra LPPOM MUI.
Perlu diketahui, LPPOM MUI menghadirkan beberapa kategori penghargaan. Selain Promising Hlaal SME yang diraih PT Bintang Kupu Kupu, ada pula Best Halal System Implementation, Best New-Comer, Long Live Achievement, Fastest Growt.h on Halal Product, Favorite Halal Brand, dan Best Social Contribution on Halal Ecosystem.

“Kami hadirkan berbagai kategori penghargaan untuk memberikan peluang yang lebih luas kepada semua mitra," tambahnya.

Penentuan nominasi dalam penghargaan tersebut, kata Muti, dilakukan secara ketat oleh komite penilai independen yang memprioritaskan asas obyektivitas dan dukungan kepada perusahaan yang layak.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandi Salahuddin Uno saat memberikan sambutan pada gelaran LPPOM MUI Halal Award 2023.Dok PT Bintang Kupu Kupu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandi Salahuddin Uno saat memberikan sambutan pada gelaran LPPOM MUI Halal Award 2023.

"Penghargaan ini adalah hasil dari ketekunan, konsistensi, dan kerja keras seluruh tim yang telah berjuang bersama sejak perusahaan ini didirikan pada 1975. Kami berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik kepada konsumen kami," ujar Direktur Sales and Marketing PT Bintang Kupu Kupu, Steven Wiryanto.

Steven menambahkan, PT Bintang Kupu Kupu yang berdedikasi dalam memproduksi produk-produk halal berkualitas, bangga menerima penghargaan dalam kategori Promising Halal SME untuk wilayah provinsi Banten.

“Penghargaan ini adalah bukti nyata komitmen perusahaan untuk menjaga integritas kehalalan produk kami,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa PT Bintang Kupu Kupu berharap bahwa penghargaan tersebut dapat memperkuat kepercayaan pelanggan terhadap produk-produk unggulan mereka, seperti Tay Pin San jenis puyer dan kapsul, Vitalife, Popstick, dan produk-produk lainnya.

“Penghargaan LPPOM MUI Halal Award 2023 bagi kami bukan hanya sebuah pencapaian, tetapi juga merupakan dorongan untuk terus berinovasi dalam memproduksi produk-produk halal yang berkualitas dan mendukung industri halal di Indonesia,” jelasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com