Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dexa Group Dukung Perkembangan Ekosistem Halal di Indonesia

Kompas.com - 07/09/2023, 20:50 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan farmasi Dexa Group menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan perkembangan ekosistem halal di Indonesia. Perseroan pun mengatakan, prospek dalam hal ekosistem halal di Tanah Air sangat besar.

"Dexa Group mendukung pertumbuhan ekosistem halal di Indonesia yang sangat besar peluangnya. Dexa Group secara konsisten memproduksi produk-produk farmasi halal yang dikembangkan berbasis riset, sehingga konsumen mendapatkan produk yang aman dan nyaman," ungkap Presiden Direktur PT Dexa Medica, V Hery Sutanto dalam keterangannya, Kamis (7/9/2023).

Hery menyatakan, Dexa Group memiliki ribuan produk yang telah tersertifikasi halal. Produk Dexa Group yang sudah tersertifikasi halal mencapai 97 persen atau lebih dari 1.300 produk.

Baca juga: PT Bintang Kupu Kupu Raih Penghargaan dari LPPOM MUI Halal Award 2023

Produk-produk Dexa Group tersebar di lebih dari 13.000 fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia.

Perseroan pun meraih Halal Award dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Dua penghargaan diraih Dexa Group, yakni berkaitan dengan ekosistem dan juga sistem jaminan halal.

Pada ajang Halal Award 2023, Dexa Group meraih penghargaan untuk dua kategori berbeda. Pertama adalah untuk kategori Best Social Contribution on Halal Ecosystem.

"Penghargaan ini merupakan bukti komitmen Dexa Group dalam mewujudkan ekosistem halal di Indonesia," tutur Hery.

Baca juga: Sri Mulyani Sebut Industri Halal Bisa Dongkrak PDB Indonesia Rp 78,03 Triliun

Dalam ajang ini Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) Stimuno juga menjadi nominasi dalam Favorite Halal Brand untuk kategori Medicines, Supplements, and Nutritional Foods.

Stimuno produksi Dexa Medica dikembangkan dari kekayaan alam Indonesia, yakni tanaman meniran hijau (Phyllanthus niruri) telah teruji klinis sehingga selain tersertifikasi halal juga tersertifikasi Fitofarmaka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com