Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emiten Toto Sugiri Bidik Laba Rp 400 Miliar, Ada Dividen?

Kompas.com - 10/10/2023, 17:36 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Indointernet Tbk (EDGE) atau Indonet, Karla Winata mengatakan pihaknya membidik potensi laba pada tahun ini mencapai Rp 400 miliar hingga akhir tahun ini.

Adapun sepanjang 2022, laba bersih EDGE mencapai Rp 186,7 miliar atau melonjak 50,2 persen dibandingkan periode 2021.

“Untuk laba tahun ini, kita targetkan hampir Rp 400 miliar,” kata Karla di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (10/10/2023).

Baca juga: Kisah Toto Sugiri Membangun Kerajaan Bisnis Teknologi: Mulailah dengan Empati, Niatkan untuk Berguna

Sebagai informasi, laba bersih EDGE capai Rp 118,3 miliar pada kuartal II-2023, naik dibandingkan periode sama tahun sebelumnya Rp 66,9 miliar.

Sementara itu, pendapatan hingga kuartal II-2023 tercatat sebesar Rp 459 miliar, atau bertambah dibanding periode sama tahun sebelumnya Rp 382 miliar.

Sementara itu, pendapatan hingga kuartal II-2023 EDGE telah mencapai target. Karla optimistis di sisa tahun 2023, target pendapatan sebesar Rp 1 triliun bisa tercapai.

Baca juga: Tetap Sederhana, Intip Harga Outfit Orang Terkaya Ke-23 RI Toto Sugiri

“So far sampai kuartal II-2023, kita sudah sesuai target. Di mana revenue hingga 2023 (optimis) di Rp 1 triliun, pertumbuhan tahun lali kita kurang lebih 36 persen,” ungkap dia.

Meskipun berhasil mencetak laba, namun emiten Toto Sugiri ini masih enggan untuk membagikan dividen kepada para pemegang saham. Karla mengatakan, alasan tidak membagikan dividen karena perusahaan saat ini tengah gencar melakukan ekspansi.

“Kita ada ekspansi ke anak usaha, dari tahun 2019 kita sudah develop untuk data center, dan saat ini kita bangun lagi yang di Kuningan untuk fasilitas 36 MW. Jadi seperti RUPS yang lalu, kita tidak bagikan dividen, karena perusahaan terus lakukan ekspansi secara bisnis,” kata dia.

Sebagai informasi, pada akhir perdagangan hari ini, saham EDGE mangalami kenaikan 1,1 persen pada level Rp 18.350 per saham. Dalam sebulan terakhir, harga saham EDGE mengalami kenaikan 4,8 persen. Adapun kapitalisasi pasar EDGE mencapai Rp 7,4 triliun.

Baca juga: Cerita Orang Terkaya Ke-23 RI Toto Sugiri dan Buku Saktinya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com