Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Majukan Gerakan Pramuka, Bank Mandiri Dukung Pemanfaatan Jaringan Ekosistem Digital

Kompas.com - 12/10/2023, 15:24 WIB
Inang Sh ,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bank Mandiri terus berkomitmen mendorong inklusi keuangan lewat berbagai inisiatif digital. 

Komitmen tersebut dilakukan agar mampu memenuhi kebutuhan nasabah melalui layanan transaksi keuangan yang cepat, mudah, nyaman, dan aman.

Salah satu upaya itu diwujudkan Bank Mandiri lewat penandatanganan kerja sama dengan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka dalam pemanfaatan ekosistem digital Bank Mandiri di Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Direktur Utama (Dirut) Bank Mandiri Darmawan Junaidi berharap, kerja sama tersebut mampu meningkatkan layanan bagi anggota Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia.

Dalam hal ini, para anggota Gerakan Pramuka dapat memanfaatkan jaringan ekosistem pembayaran digital yang terhubung dengan sistem Bank Mandiri.

Baca juga: Kemendikbud Bidik 500.000 Mahasiswa Ikut MBKM Mandiri pada 2024

Pada saat yang sama, kerja sama itu mencerminkan komitmen bersama untuk memperkuat kemitraan antara Bank Mandiri dan Gerakan Pramuka.

Tujuannya adalah memberikan manfaat yang lebih besar bagi para anggota Pramuka dan memajukan Gerakan Pramuka dalam era digital.

“Kerja sama ini merupakan wujud komitmen Bank Mandiri untuk mendukung Gerakan Pramuka dalam meningkatkan kualitas pendidikan kepramukaan dan menciptakan generasi muda Indonesia yang unggul dan berkarakter,” ujarnya dalam siaran pers.

Bank Mandiri berharap, kerja sama tersebut dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi Pramuka dalam melakukan transaksi pembayaran, baik dalam kegiatan sehari-hari maupun kegiatan kepramukaan.

Dukungan Bank Mandiri untuk Gerakan Pramuka

Sementara itu, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso menyambut baik kerja sama dengan Bank Mandiri. 

Baca juga: Makin Dimanja, Nasabah Bank Mandiri Bisa Beli Tiket Konser hingga Baca Berita dengan Fitur Livin’ Sukha 

Menurutnya, kerja sama itu sejalan dengan visi dan misi Gerakan Pramuka untuk membentuk generasi muda yang mandiri, tangguh, dan berkarakter.

Dalam kolaborasi tersebut, Bank Mandiri akan menyediakan solusi pembayaran digital bagi Gerakan Pramuka, termasuk pembukaan rekening Bank Mandiri (registrasi Livin’ by Mandiri) secara online di aplikasi AyoPramuka.

Bank Mandiri juga akan memberikan kerja sama kartu Co-Brand e-Money Mandiri sebagai kartu anggota Pramuka serta kerja sama metode pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di aplikasi AyoPramuka.

“Kerja sama itu diharapkan dapat saling melengkapi ekosistem bisnis masing-masing, dan bertujuan untuk memaksimalkan jumlah anggota dan database anggota pramuka,” paparnya.

Selain kerja sama di atas, Bank Mandiri dan Kwarnas Gerakan Pramuka memiliki hubungan yang erat. 

Baca juga: Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Bank Mandiri Kembali Gelar Mandiri Karnaval 2023

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com