Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kian Membaik di Singapura, Luhut Minta Jangan Percaya Hoaks Foto-foto Aneh

Kompas.com - 18/10/2023, 09:15 WIB
Yohana Artha Uly,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta masyarakat untuk tidak percaya pada berita palsu atau hoaks tekait kondisi kesehatannya. Saat ini Luhut memang sedang menjalani perawatan medis di Singapura.

Ia pun memberi kabar terbaru mengenai kondisi kesehatannya yang kini sudah semakin membaik.

Luhut berpesan agar masyarakat tidak mempercayai foto-foto yang beredar di media sosial yang mengaitkan dengan dirinya bahwa sedang dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Baca juga: Kondisinya Membaik, Luhut Mulai Beraktivitas secara Terbatas

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Bisar Pandjaitan memberikan keterangan pers setelah rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/9/2023).KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Bisar Pandjaitan memberikan keterangan pers setelah rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/9/2023).

"Kalau boleh teman-teman tidak usah percaya terhadap foto-foto yang banyak bertebaran berseliweran yang aneh-aneh gitu. Saya overall dari hasil tim dokter tadi melaporkan progres saya maju sangat signifikan," ujar Luhut dalam unggahan video di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, dikutip Rabu (18/10/2023).

Dia mengungkapkan selama 7 hari mendapatkan sejumlah perawatan medis di Singapura bukanlah pengalaman yang menyenangkan. Kendati begitu, dirinya berkomitmen untuk menjalani proses pemulihan dengan semangat.

"Sejujurnya, pengalaman ini sungguh tidak menyenangkan, namun saya tetap berkomitmen untuk terus bersemangat meskipun proses pemulihan ini masih tetap membutuhkan waktu," kata dia.

Luhut menyebut kondisi kesehatannya yang sudah lebih baik dari sebelumnya juga tak lepas dari doa-doa baik yang diberikan seluruh keluarga, teman-teman, dan masyarakat Indonesia terhadap kesembuhannya.

Baca juga: Sakit, Luhut Jalani Perawatan di Singapura

Dengan kondisi kesehatan yang membaik, Luhut bahkan sudah mulai beraktivitas secara terbatas, seperti menerima laporan terkait pekerjaan yang ditinggalkannya untuk sementara waktu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com