Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KCIC Bagi-bagi Tiket Gratis Kereta Cepat Whoosh

Kompas.com - 18/10/2023, 08:34 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) akan memberikan tiket kereta cepat Whoosh Jakarta-Bandung gratis bagi penumpang yang terlanjur membeli tiket sebelum masa promo 17 Oktober 2023.

Adapun KCIC telah membuka pembelian tiket kereta cepat sejak 14 Oktober lalu dengan harga tiket Rp 300.000 untuk kelas premium economy. Lalu pada Selasa (17/10/2023), KCIC memberikan promo berupa diskon 50 persen sehingga harga tiket menjadi Rp 150.000.

Untuk itu, Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan, KCIC memberikan reward berupa tiket kereta cepat gratis bagi penumpang yang sebelumnya telah membeli tiket kereta cepat untuk perjalanan 18-23 Oktober 2023.

Baca juga: Saat 2 Negara Maju Kompak Hentikan Proyek Kereta Cepat, sementara RI Jalan Terus

"Dalam rangka ulang tahunnya yang ke-8, KCIC juga memberikan reward bagi penumpang yang sebelumnya telah membeli tiket perjalanan 18-23 Oktober 2023," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (17/10/2023).

Dia mengungkapkan, tiket gratis ini akan diberikan sesuai jumlah tiket yang telah dibeli sebelumnya dengan menunjukkan tiket yang telah dibeli disertai ID Card di loket Stasiun.

Reward tiket tersebut dapat ditukarkan untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh hingga 30 November 2023.

Baca juga: KCIC Bidik Bos-bos untuk Naik Kereta Cepat First Class yang Tarifnya Bisa Sampai Rp 600.000

Reward tiket gratis ini merupakan salah satu bentuk promo tiket kereta cepat Whoosh ketika peresmian perjalanan perdana Kereta Cepat Whoosh berbayar pada Selasa (17/10/2023). KCIC menghadirkan promo tiket seharga Rp 150.000 untuk kelas premium economy keberangkatan 18-30 November 2023.

Momen ini juga diikuti dengan peresmian penjualan tiket di aplikasi resmi yaitu Whoosh Kereta Cepat serta bekerjasama dengan aplikasi Access by KAI dan Livin by Mandiri.

Promo tersebut juga diberikan dalam rangka HUT KCIC yang ke-8 yang jatuh pada 16 Oktober 2023 serta mendorong penggunaan aplikasi mobile untuk pemesanan tiket khususnya Whoosh Kereta Cepat.

Baca juga: Wamen BUMN Buka Suara Soal Kereta Cepat Jakarta-Bandung Disebut Baru Bisa Balik Modal 139 Tahun

"Diharapkan melalui beragam promo tiket Kereta Cepat Whoosh yang dihadirkan dapat menarik minat masyarakat untuk beralih dari jalan raya ke transportasi publik berbasis rel khususnya kereta cepat," tuturnya.

Masyarakat yang ingin mendapatkan tiket Kereta Cepat Whoosh seharga Rp 150.000 dapat segera mengunduh dan memesan tiket melalui aplikasi resmi yaitu Whoosh Kereta Cepat maupun Access By KAI, Livin by Mandiri, dan menyusul dalam waktu dekat di aplikasi BRImo dan BNI Mobile Banking.

Mulai Selasa kemarin pula, pembayaran tiket Kereta Cepat Whoosh telah dapat dilakukan di berbagai channel pembayaran serta Virtual Account Bank Mandiri, BRI, dan BNI.

Baca juga: KCIC Tebar Promo, Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Jadi Rp 150.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com