Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Pemerintah Bekukan Izin Usaha Pengelola Hotel Sultan | Penjelasan Bos GOTO soal Penjualan Saham

Kompas.com - 21/10/2023, 07:35 WIB
Erlangga Djumena

Editor

1. Pemerintah Bekukan Izin Usaha Pengelola Hotel Sultan

Pemerintah telah membekukan izin usaha PT Indobuildco selaku pengelola Hotel Sultan yang terletak di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan, izin usaha perusahaan milik Pontjo Sutowo itu sudah dibekukan sejak dua pekan lalu.

"Dua minggu lalu, (izin usaha Indobuildco) sudah dibekukan," kata dia dalam konferensi pers, di Jakarta, Jumat (20/10/2023).

Lebih lanjut ia bilang, pembekuan izin usaha dilakukan seiring dengan sudah berakhirnya periode sertifikat hak guna bangunan (HGB).

Selengkapnya simak di sini

2. Target Investasi Tahun Depan Rp 1.650 Triliun, Bahlil: Menko Airlangga Jago Bikin Angka, tapi Enggak Jelas...

Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengaku siap untuk mengejar target investasi sebesar Rp 1.650 triliun pada 2024.

Namun demikian, ia mengaku bingung dengan angka tersebut. Pasalnya, Bahlil tidak mengetahui pertimbangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang dipimpin oleh Airlangga Hartarto untuk mengerek target investasi tahun depan sebesar Rp 250 triliun dari target 2023.

Padahal, perekonomian domestik saat ini dihadapi berbagai ketidakpastian, baik dari dalam maupun luar negeri.

"Tahun depan itu Rp 1.650 triliun diberikan target (investasi), sebenarnya kalian nanya ke Pak Airlangga boleh, Pak Airlangga jago bikin angka-angka, tapi enggak jelas juga dia dapat dari mana angkanya," tutur dia, dalam konferensi pers, di Jakarta, Jumat (20/10/2023).

Baca seelengkapnya di sini

3. Tiket Kereta Cepat Whoosh Ludes Terjual, KCIC Tambah 12 Perjalanan pada 20-22 Oktober 2023

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menambah 12 jadwal perjalanan baru Kereta Cepat Whoosh, khususnya untuk keberangkatan di akhir pekan pada 20-22 Oktober 2023.

Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengatakan, penjualan tiket kereta cepat Whoosh untuk perjalanan Jumat-Minggu telah habis terjual.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com