Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

BRI Insurance Berhasil Raih Sertifikasi ISO terkait Sistem Manajemen Keberlanjutan Bisnis

Kompas.com - 23/10/2023, 14:37 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - BRI Insurance berhasil meraih sertifikasi ISO 22301:2019 Business Continuity Management System (BCMS) atau Sistem Manajemen Keberlanjutan Bisnis yang diterbitkan oleh The British Standard Institution (BSI) Indonesia pada Rabu (6/9/2023).

BSI Indonesia menyerahkan sertifikasi No BCMS 789342 kepada BRI Insurance di Kantor Pusat BSI Indonesia. Sertifikasi ini pertama kalinya diraih BRI Insurance dengan masa berlaku sampai tiga tahun ke depan.

“Jajaran manajemen, direksi, dan seluruh pekerja BRI Insurance telah berkomitmen dan terus berusaha untuk mewujudkan harapan melalui keikutsertaan proses standarisasi penerapan BCMS dengan menempuh Sertifikasi ISO 22301:2019 BCMS,” ujar perwakilan BRI Insurance lewat rilis yang diterima Kompas.com, Senin (23/10/2023).

Penerapan BCMS sebagai bagian dari penerapan manajemen risiko bertujuan untuk meningkatkan resiliensi perusahaan dalam rangka mewujudkan keberlangsungan usaha. Dengan demikian, pencapaian sasaran perusahaan dapat terpenuhi.

“(Penerapan tersebut penting dilakukan agar) kepercayaan seluruh stakeholder dapat terjaga, eksistensi perusahaan dapat dipertahankan dan berkelanjutan,” tambahnya.

Sebagai informasi, berdasarkan hasil audit yang dilakukan, diperoleh hasil No Major Non – Confirmity Identified during the Audit Process, dan No Minor Non-Conformity Identified during the Adult Process, serta tiga komentar positif atas penerapan BCMS di BRI Insurance.

Komentar positif tersebut antara lain adanya komitmen, dukungan, kerja sama, dan koordinasi yang kuat dari seluruh pihak, mulai dari manajemen hingga seluruh pegawai di unit kerja dalam mengimplementasikan BCMS, terdapat skema strategi dan solusi berkelanjutan yang telah di tetapkan oleh perusahaan, serta adanya program exercise atau uji coba yang telah ditetapkan pada interval waktu yang terencana dan telah dieksekusi melalui simulasi nyata dengan melibatkan partner eksternal dan supplier.

“Keberhasilan BRI Insurance dalam meraih sertifikasi ISO 22301:2019 BCMS diharapkan dapat menambah nilai kepercayaan para pemangku kepentingan (stakeholders) yang selaras dengan visi BRI Insurance untuk menjadi The Most Trusted Partner for Reliable Protection Solution,” jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com