Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Sindiran Lawas Jonan soal Kualitas Kereta INKA | Harga Emas Antam Naik Rp 19.000

Kompas.com - 30/10/2023, 06:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

1. Ramai Dibahas, Ini Sindiran Lawas Jonan soal Kualitas Kereta INKA

Moda transportasi LRT Jabodebek tengah jadi bulan-bulanan kritik publik. Penyebabnya, roda kereta yang dibuat dari besi mengalami aus meski baru 2 bulan diresmikan.

Bukan satu dua unit kereta yang rodanya mengalami aus, tapi jumlahnya mencapai 18 unit trainset yang harus masuk bengkel. Praktis, hanya 9 trainset tersisa yang saat ini harus melayani seluruh perjalanan Jakarta-Bekasi PP.

Imbasnya, waktu tunggu naik LRT Jabodebek menjadi lama. Pada jam sibuk, waktu tunggu bisa sampai 30 menit hingga 40 menit. Sedangkan di luar jam sibuk bisa sampai 1 jam.

Baca juga: Simak Jadwal LRT Jabodebek Terbaru, Usai Pengurangan Perjalanan

Sederet permasalahan LRT Jabodebek sejak diresmikan pada 28 Agustus 2023.Dok. KAI Sederet permasalahan LRT Jabodebek sejak diresmikan pada 28 Agustus 2023.

Di media sosial, publik pun ramai membahas pernyataan lawas Ingnasius Jonan, Menteri Perhubungan periode 2014-2016. Dalam narasi yang beredar luas, Jonan disebut-sebut sudah mewanti-wanti INKA agar berbenah memperbaiki kualitas produknya.

Apa kata Jonan soal kualitas kereta INKA? Simak di sini.

2. Ditjen Bea Cukai "Cuci Gudang", Lelang 48 Unit Mobil Sitaan

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (Ditjen Bea Cukai) melalui Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok akan melelang 35 unit mobil KIA Sorento tahun 2013 dan 13 unit mobil KIA Optima tahun 2013 pada Kamis (2/11/2023).

Puluhan unit mobil KIA Sorento dan KIA Optima itu merupakan barang yang tidak dikuasai negara, yakni barang yang ditimbun di Tempat Penimbunan Sementara (TPS), yang melebihi jangka waktu 30 hari sejak penimbunannya, atau barang yang tidak dikeluarkan dari Tempat Penimbunan Berikat (TPB) yang telah dicabut izinnya dalam jangka waktu 30 hari sejak pencabutan izin.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com