Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Kemenaker Komitmen Tingkatkan Kualitas SDM Tenaga Kerja Indonesia

Kompas.com - 01/11/2023, 20:25 WIB
Dwi NH,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menaruh perhatian yang sangat besar terhadap pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM), khususnya untuk menyiapkan tenaga kerja yang kompeten, terampil, dan produktif.

"Jadi Kemenaker berkomitmen untuk terus membangun kompetensi dan melakukan percepatan peningkatan kualitas SDM tenaga kerja Indonesia. Ini adalah tugas mulia yang harus kita dukung bersama," kata Kepala Biro (Kabiro) Humas Kemenaker Chairul Fadhly Harahap dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (1/11/2023).

Pernyataan tersebut disampaikan Chairul saat menerima kunjungan mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Diponegoro (Undip) di Jakarta, Selasa (31/10/2023).

Baca juga: Tidak Hanya Ramai Saat Pemilu, Pengamat Undip Sebut Partai Politik Perlu Berbenah dan Libatkan Anak Muda

Menurutnya, saat ini dunia ketenagakerjaan berada pada era persaingan global dengan kompetisi antarnegara terjadi sangat keras.

Oleh karena itu, dalam upaya memenangkan kompetisi dan menjadi bangsa pemenang diperlukan keberanian keluar dari zona nyaman, kreatifitas, optimis, bahu-membahu, dan melakukan terobosan-terobosan.

"Semua itu demi mempercepat pembangunan nasional dan meningkatkan daya saing kita sebagai bangsa," ucap Chairul.

Baca juga: Simak 6 Rekomendasi Beasiswa yang Bisa Didaftar Mahasiswa UI

Lebih lanjut, ia mengatakan, keberadaan mahasiswa merupakan bagian penting dari generasi muda Indonesia yang menjadi penentu dan harapan bagi masa depan bangsa.

"Kalian harus berhasil menjadi generasi penerus bangsa yang besar. Namun ingat, untuk mencapai hal tersebut tidaklah mudah. Kalian harus membekali diri agar menjadi insan yang berkarakter, cerdas, dan kompetitif," ujar Chairul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com