Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TransNusa Kini Layani Penerbangan ke Singapura

Kompas.com - 20/11/2023, 18:02 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa) sukses melakukan penerbangan perdana dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta ke Bandara Changi Singapura pada Senin (20/11/2023). Dengan demikian, rute ke Singapura jadi rute internasional keempat TransNusa tahun ini.

Sebelum rute Singapura,TransNusa sudah membuka rute internasional ke setelah Kuala Lumpur, Johor Bahru dan Guangzhou.

Sementara untuk pasar domestik, TransNusa melayani konektivitas dari dan ke Bali serta Yogyakarta.

Direktur Utama TransNusa, Bayu Sutanto, mengatakan, minat masyarakat untuk bepergian ke luar negeri meningkat pasca-pandemi Covid-19 dan peluang tersebut kemudian dimanfaatkannya.

"Dari data yang kami kumpulkan, kami mengembangkan model bisnis khusus yang kami yakini sesuai untuk mengakomodir kebutuhan dan memenuhi permintaan pelanggan. Konsep ini kemudian kami terapkan saat kami meluncurkan penerbangan internasional perdana kami, dan terbukti berkontribusi terhadap pertumbuhan TransNusa yang signifikan sejak April 2023 lalu," ujar Bayu melalui keterangan pers, Senin (20/11/2023).

Baca juga: Per November, TransNusa Layani Destinasi Guangzhou dan Singapura

TransNusa mengoperasikan rute penerbangan ke dan dari Singapura menggunakan armada Airbus A320s berkapasitas 174 penumpang, dengan konfigurasi kursi yang memiliki ruang kaki mencapai 31 inci; lebih luas dibandingkan dengan maskapai LCC umumnya.

Selain itu maskapai juga memfasilitasi layanan gratis kapasitas besar untuk cabin baggage (7kg) serta check-in baggage (15-30kg) dengan opsi tiket bundling.

Layanan TransNusa ke dan dari Singapura sebanyak satu kali per hari.

Baca juga: Dukung Industri Penerbangan dan Pariwisata RI, TransNusa Resmi Operasikan Pesawat COMAC ARJ21-700

Sebagai informasi, peresmian rute Jakarta - Singapura melanjutkan kesuksesan TransNusa yang pada 16 November 2023 lalu baru saja merayakan penerbangan perdananya untuk rute Jakarta - Guangzhou.

TransNusa menjadi maskapai kedua di Indonesia yang melayani penerbangan komersial langsung ke destinasi di China ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com