Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.400 Peserta Terdaftar di Kompasianival 2023 "Sustaination"

Kompas.com - 22/11/2023, 23:22 WIB
Harry Rhamdhani

Penulis

KOMPASIANA---Antusias masyarakat terhadap penyelenggaraan Kompasianival 2023 "Sustaination" yang akan diselenggarakan di Bentara Budaya Jakarta, Jakarta, Sabtu (25/11/2023), sangat besar.

Sejak dibukanya pendaftaran pada 3 November 2023 lalu, tercatat lebih dari 1.400 lebih peserta yang terdaftar pada ajang kumpul konten kreator terbesar di Indonesia ini.

Para peserta nantinya akan disuguhi rangkaian acara menarik, seperti workshop "Menulis Buku Hingga Lolos Ke Penerbit, Apakah Sulit" bersama penulis yang sukses lewat karya novelnya berjudul Resign!, Almira Bestari.

Almira akan berbagi pengalaman pertama kali memulai menulis, proses mencari ide dalam menulis, hingga menerbitkan karya menjadi sebuah buku.

Kemudian ada workshop "Mini Support Group: No More Toxic" yang merupakan terapi konseling bersama psikolog Arindah Arimoerti dan Psikolog Hayinah Ipmawati, serta workshop "RePlastic: Crafting Sustainable Tomorrow" bersama Kind by Kami.

Selain itu ada juga workshop yang bisa diikuti secara cuma-cuma oleh para peserta, antara lain workshop "How to Create Vertical Short Video for Brand", workshop "Crafting Messages that Resonate and Inspire", dan workshop "Be True Marketer".

Demikian juga dengan sesi talkshow. Peserta dapat menikmati perbincangan menarik bersama Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Sekretaris Otorita IKN Achmad Jaka Santos Adiwijaya, Pj Bupati Tanah Laut Syamsir Rahman, Co-Founder Menjadi Manusia Adam A. Abednego, hingga pemerhati sekaligus konten kreator pendidikan Guru Gembul.

Tak ketinggalan peserta nantinya dapat menikmati hiburan musik yang akan menampilkan band performance bersama Alessa dan live karaoke bersama Dazy.

Adapun "Sustaination" yang menjadi tema Kompasianival tahun ini bertujuan mengajak para content creator di Indonesia untuk bersama mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) pada 2030.

"Sebagai ruang publik yang diisi oleh lebih dari 4 juta kreator konten, Kompasiana juga ingin ambil bagian agar upaya tersebut dalam dicapai sesuai jadwal sekaligus memberikan pemahaman tentang pilar-pilar yang terkandung di dalam SDGs tersebut," kata COO Kompasiana, Nurulloh.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya bisa mengunjungi www.kompasianival.com (IBN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com