Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IDSurvey Didorong Masuk 5 Besar Perusahaan Jasa Survei di Asia-Pasifik

Kompas.com - 25/12/2023, 10:32 WIB
Yoga Sukmana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian BUMN terus mendorong Holding BUMN Jasa Survei, IDSurvey, masuk menjadi 5 besar perusahaan jasa survei di Asia-Pasifik.

Hal itu disampaikan oleh Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN Liliek Mayasari menyusul ulang tahun yang ke-2 ID Survey.

"Saya berharap 'One family, One purpose' bukan hanya slogan, semoga dapat dijadikan komitmen untuk menjaga soliditas untuk mencapai tujuan besar, yaitu menjadi big five di kawasan Asia-Pasifik, dan representasi Indonesia menjadi TIC Global,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (25/12/2023).

Baca juga: Lowongan Kerja BUMN Kliring Berjangka Indonesia untuk D3, Ini Syaratnya

Selain itu ia berharap transformasi dapat terus dilakukan. Mulai dari transformasi keuangan, bisnis, SDM, dan program konkret untuk menjawab tantangan di masa depan.

IDSurvey juga meluncurkan IDSurvey Purpose yang mengusung komitmen untuk memastikan kualitas produk, proses dan sistem sesuai dengan kebijakan yang berlaku, menjaga kredibilitas dan kepercayaan para stakeholders, serta agile terhadap inovasi yang berkelanjutan.

Direktur Utama PT Biro Klasifikasi (Persero), sebagai Lead Holding IDSurvey, Arisudono Soerono berharap bahwa One family, One Purpose dapat diimpelementasikan secara berkelanjutan dan dapat dilakukan monitoring dan evaluasi.

Baca juga: BUMN PT Dirgantara Indonesia Akui Cicil Gaji Karyawannya

“Nantinya dengan komitmen yang kuat antar 3 entitas, mampu mencapai tujuan bersama dan memenuhi kebutuhan para stakeholders,” kata Arisudono.

Adapun IDSurvey terbentuk pada 16 Desember 2021 dan diresmikan melalui PP No. 66 Tahun 2021 yang ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Baca juga: Lowongan Kerja BUMN Virama Karya untuk D3, Ini Persyaratan dan Cara Mendaftarnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com