Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Luhut "Ceramahi" Tom Lembong | Omzet Ratusan Juta Rupiah Bisnis Bubur Ayam Kampung "Nyemplung"

Kompas.com - 26/01/2024, 05:00 WIB
Aprillia Ika

Penulis

1. Luhut Ceramahi Thomas Lembong: Intelektualitas Anda Saya Ragukan

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menyindir habis-habisan kepada Thomas Lembong alias Tom Lembong yang merupakan salah satu Co-captain Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN).

Thomas Lembong adalah mantan Menteri Perdagangan dan Kepala BKPM di periode pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Luhut menasihati Thomas Lembong agar tidak memberikan informasi-informasi yang dianggapnya tidak akurat.

"Ini saya titip pada Tom (Lembong), Anda walaupun sudah tidak di goverment lagi, jangan menceritakan yang tidak baik, padahal tidak sepenuhnya benar di luar," ujar Luhut dikutip pada Kamis (25/1/2024).

Selengkapnya klik di sini.

2. Luhut Bantah Tom Lembong soal Tesla Tak Lagi Pakai Nikel

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membantah pernyataan Co-Captain Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Thomas Lembong, soal pabrik mobil listrik Tesla di China yang tak lagi memakai nikel.

Menurut Luhut, Tesla yang mulai mensubtitusi nikel untuk memproduksi baterai kendaraan listrik dengan lithium ferro phosphate (LFP) memang tak sepenuhnya keliru. Namun yang harus digarisbawahi, kata Luhut, pabrik Tesla di China sejauh ini masih tetap mengandalkan nikel untuk pembuatan baterai lithium.

"Tidak benar pabrik Tesla di Shanghai menggunakan 100 persen LFP untuk mobil listriknya. Mereka masih tetap menggunakan nikel based baterai," ujar Luhut dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya dikutip pada Kamis (25/1/2024).

Selengkapnya klik di sini.

3. Saat Luhut dan Bahlil Kompak Bantah Cak Imin soal Hilirisasi Ugal-ugalan...

Dua menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia kompak membantah pernyataan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar terkait hilirisasi sumber daya alam (SDA) yang dilakukan dengan "ugal-ugalan".

Luhut menyampaikan keinginannya untuk mengundang Muhaimin atau biasa disapa Cak Imin guna melihat dampak ekonomi dari hilirisasi SDA di Weda Bay, Maluku Utara dan Morowali, Sulawesi Tengah.

"Saya pengin sebenarnya mengundang Muhaimin (Cawapres nomor urut 1) berkunjung ke Weda Bay, ke Morowali lihat sendiri, seeing is believing, gitu," kata Luhut melalui akun resmi Instagramnya @luhut.pandjaitan, Rabu (24/1/2024).

Menurut Luhut, dengan melihat hasil hilirisasi tersebut, Cak Imin tak perlu lagi memberikan informasi yang tidak tepat guna mencapai suatu posisi. "Menurut saya itu bukan satu karakter yang bagus untuk mencapai sesuatu posisi, anda membohongi publik dengan memberikan informasi seperti tadi," ujarnya.

Selengkapnya klik di sini.

4. Menjajal Gurihnya Bubur Ayam Kampung "Nyemplung" yang Omzetnya Ratusan Juta Rupiah Per Bulan

Outlet Bubur Ayam Kampung "Nyemplung" bermula di Kota Wisata Cibubur, Jakarta Timur pada 2010. Waktu itu, Ratna dan suami masih memiliki usaha warung makan Sunda. Namun, permintaan pesanan bubur ayam ternyata lebih tinggi.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com