Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pertama Kerja, AHY Langsung Bertolak ke Sulawesi Utara

Kompas.com - 22/02/2024, 12:25 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertahanan Naional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, akan melakukan langsung melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Sulawesi Utara (Sulut) hari ini, Kamis (22/2/2024).

Agus mengatakan, akan menghadiri peresmian Bendungan Lolak di Kabupaten Boolang Mongondow, Sulawesi Utara.

Selain itu, ia akan mengunjungi salah satu kantor ATR/BPN di Sulut yang melayani urusan pertanahan di wilayah tersebut.

Baca juga: Masa Kepemimpinan Hanya 8 Bulan, Ini Sederet Tugas yang akan Dikerjakan AHY

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan salam sebelum dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). Presiden melantik Agus Harimurti Yudhoyono menjadi Menteri ATR/Kepala BPN menggantikan Hadi Tjahjanto yang dilantik menjadi Menko Polhukam pada sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024 Kabinet Indonesia Maju. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rw?.ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan salam sebelum dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). Presiden melantik Agus Harimurti Yudhoyono menjadi Menteri ATR/Kepala BPN menggantikan Hadi Tjahjanto yang dilantik menjadi Menko Polhukam pada sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024 Kabinet Indonesia Maju. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rw?.
"Saya akan datang ke Sulawesi Utara, ini menjadi perjalanan dinas pertama saya sebagai menteri ATR, saya akan melihat secara langsung karena kita punya struktur di provinsi dan di kabupaten/kota kalau bisa nanti mengunjungi salah satu kantor yang melayani urusan pertanahan," kata Agus di kantor Kementerian ATR/BPN, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis.

Agus mengatakan, jika mungkinkan dirinya akan mengunjungi warga untuk membagikan sertifikat tanah dan mendengar aspirasi komunitas setempat.

"Mendengarkan langsung harapan dan aspirasi masyarakat itu bisa bukan hanya menggerakan kita tapi mempercepat utk kita bantu," ujarnya.

Lebih lanjut, Agus memberikan arahan kepada jajarannya untuk tetap melaksanakan Rapat Pimpinan (Rapim) untuk menyusun program-program strategis yang akan diprioritaskan pada 100 hari pertama.

Baca juga: Janji AHY Jadi Menteri ATR: Bakal Gebuk Mafia Tanah

"Saya ingin fokus paling tidak 100 hari pertama kita bisa melakukan apa saja. Saya sudah punya beberapa bayangan target juga termasuk, misalnya sertifikasi elektronik yang harus kita yakinkan makin masif," ucap dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com