Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Izin Penerbangan Komersial Berjadwal, BBN Airlines Siap Layani Penumpang Mulai Maret 2024

Kompas.com - 08/03/2024, 19:51 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - BBN Airlines Indonesia, bagian dari Avia Solutions Group sebagai penyedia ACMI (Aircraft, Crew, Maintenance, dan Insurance) mendapatkan penambahan Sertifikat Operasi Udara (AOC) penerbangan komersial penumpang dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Dengan sertifikat AOC tersebut, BBN Airlines Indonesia layak dan memenuhi standar regulasi untuk membuka layanan penerbangan komersial penumpang yang akan mulai beroperasi segera pada Maret 2024.

Sehingga, dapat memenuhi permintaan penerbangan yang besar, terutama menjelang hari raya besar seperti Idul Fitri dan musim liburan di Indonesia.

"Nantinya, BBN Airlines Indonesia akan menghadirkan pengalaman perjalanan udara dengan standar keamanan dan pelayanan yang tinggi," ujar Chairman BBN Airlines Indonesia Martynas Grigas melalui keterangannya, Jumat (8/3/2024).

Baca juga: Soal Penurunan Harga Tiket Pesawat ke 3 Destinasi Super Prioritas, Garuda: Tunggu Saja

Ia menambahkan, permintaan penerbangan yang besar datang dari Indonesia, India dan China.

Untuk itu, BBN Airlines Indonesia telah mengatur area operasionalnya yang meliputi Asia dan wilayah Oceania.

"Sehingga perusahaan tidak hanya melayani kebutuhan domestik, tetapi juga permintaan dari negara-negara tetangga di wilayah tersebut," lanjut Martynas.

Baca juga: Temuan KPPU, Tingginya Biaya Avtur Bikin Harga Tiket Pesawat Mahal

Sebagai informasi, hingga saat ini, BBN Airlines Indonesia telah menyiapkan 3 armada Boeing 737-800 untuk melayani permintaan charter passenger penumpang.

Perusahaan juga menyiapkan 3 pesawat kargo dengan armada Boeing 737-800 dan Boeing 737-400 untuk melayani penerbangan domestik maupun internasional.

Dengan armada yang telah tersedia dan permintaan yang tinggi, BBN Airlines Indonesia menargetkan dapat mengoperasikan 40 pesawat armada pada tahun 2027.

BBN Airlines Indonesia merupakan maskapai penerbangan yang berbasis di Indonesia dengan spesialisasi di bidang ACMI Leasing, Air Charter Flights, dan Air Freight Services.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com