Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Beli Emas Batangan agar Tidak Tertipu Penjual Nakal

Kompas.com - 11/03/2024, 10:04 WIB
Kiki Safitri,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Melakukan investasi tentu adalah sebuah keharusan, terutama bagi kamu yang memiliki tujuan keuangan tertentu. Investasi memiliki tujuan untuk mendapat keuntungan di masa depan.

Beberapa instrumen investasi yang banyak digunakan saat ini di antaranya saham, reksa dana, properti, hingga emas. Emas sejak dulu dipercaya merupakan instrumen inestasi yang aman.

Selain likuid, emas juga menjadi alternatif lindung nilai yang memiliki kecenderungan mengalami kenaikan harga dari masa ke masa.

Baca juga: Antam Rilis Emas Tematik Idul Fitri 1445 H, Ini Harga dan Cara Belinya

Ilustrasi emas batangan, logam mulia. SHUTTERSTOCK/VLADKK Ilustrasi emas batangan, logam mulia.

Sales & Marketing Senior Manager PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) M Adityo Kusumowardhono mengatakan, membeli emas Antam memiliki keamanan yang terjamin.

Antam memiliki security code alias kode keamanan dalam produk sehingga menjamin produk emas batangan yang dibeli konsumen dapat dijual kembali atau buyback.

“Yang perlu diperhatikan biar tidak tertipu, kami memberikan kepastian dan kenyamanan dengan fitur security di produknya. Di emas batangan 5 gram misalnya,” kata Adityo di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Sabtu (9/3/2024).

Dia mengatakan, emas Antam memiliki fitur Microtext atau kode khusus berukuran sangat kecil dengan tingkat akurasi tinggi, menjadikannya sulit untuk dipalsukan.

Baca juga: Dorong Investasi Emas, BSI Tawarkan Gold Ownership Program

Kemudian, ada Rainbow Effect yang memberikan sentuhan warna khusus pada emas batangan saat terkena pantulan cahaya. Selain itu ada juga QR code dan 3D Effect pada permukaan emas.

QR Code mempermudah pelanggan untuk mendapatkan informasi lengkap tentang produk Logam Mulia, serta berbagai informasi seputar Antam UBPP Logam Mulia lainnya. Sementara itu, pada Gift Series, terdapat fitur keamanan Invisble Ink dan QR Code.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com