Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sarinah Bakal Gelar "Midnight Sale" Edisi Ramadan, Diskon 50 Persen hingga Buy 1 Get 1

Kompas.com - 16/03/2024, 13:00 WIB
Yohana Artha Uly,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sarinah (Persero) bakal menggelar midnight sale pada 28 Maret 2024 mendatang. Ada beragam promo yang ditawarkan mulai diskon 50 persen hingga beli 1 gratis 1 (buy 1 get 1).

Direktur Pengembang Bisnis dan Properti Sarinah Selfie Dewiyanti mengatakan, midnight sale tersebut merupakan yang pertama kali digelar di Sarinah. Program ini diyakini jadi salah satu kunci yang bisa menarik minat terhadap Sarinah.

"Program acara ini belum pernah ada di tahun sebelumnya. Jadi memang baru dilakukan di Sarinah, terutama midnight sale," ujarnya dalam media briefing di Sarinah, Jakarta, Jumat (15/3/2024).

Midnight sale ini diadakan dalam rangka memeriahkan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah. Berbagai promo ditawarkan yakni diskon hingga 50 persen, diskon 10 persen dengan menunjukkan ID karyawan, luck voucher, sampai dengan buy 1 get 1.

"Promonya luar biasa, diskon hingga 50 persen, buy 1 get 1, ada cashback juga. Jadi kami berharap memang Lebaran dimeriahkan dengan promosi-promosi yang bisa menarik customer datang ke Sarinah," ungkap dia.

Baca juga: XL Tebar Beragam Promo Selama Ramadhan, Simak Rinciannya

Kendati begitu, sejak memasuki bulan Ramadhan, Sarinah Department Store sudah menyediakan promo menarik. Seperti diskon hingga 50 persen untuk pakaian dan aksesoris perempuan.

Selain itu, menambah brand baru dan koleksi Lebaran untuk pakaian wanita maupun pria. Kemudian ada beragam pop up store, bazaar, dan trunk show di sekitar Sarinah.

"Koleksi di Sarinah itu lebih affordable (terjangkau), lebih banyak promo. Di lantai 1 sudah banyak baju-baju wanita dan aksesorisnya yang memang khusus untuk Lebaran dan promonya hampir 50 persen. Ke lantai 2 ada koleksi pakaian pria untuk Lebaran, kita fokus ke koleksi modest untuk perayaan Lebaran," papar Selfie.

Baca juga: Kemeriahan Shopee Big Ramadan Sale 2024, Hadirkan Promo Terbesar se-Indonesia

 


Seiring upaya menarik kunjungan ke Sarinah di momentum Ramadhan, Selfie memproyeksi pengunjung mal akan naik 20 persen. Hal ini mengingat setiap bulan Ramadan memang selalu ada kenaikan tingkat kunjungan karena aktivitas belanja masyarakat meningkat.

"Memang kalau dilihat dari bulan-bulan sebelumnya, pembelanjaan masyarakat banyaknya di bulan Ramadan," katanya.

Sarinah pun memprediksi tingkat kunjungan yang tinggi akan terjadi sepanjang 26 Maret-4 April 2024. Lantaran pada periode itu para pekerja, baik pegawai negeri maupun swasta, sudah mendapatkan tunjangan hari raya (THR).

"Minggu-minggu ini memang terlihat masih sepi. Tapi dimulai 26 Maret hingga awal April, kita memang prediksi puncak traffic datang ke Sarinah itu paling tinggi," pungkas Selfie.

Baca juga: Ini 5 Tips Belanja Online Saat Banyak Promo Ramadhan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com