Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pintu Perkuat Ekosistem Ethereum di Infonesia

Kompas.com - 25/04/2024, 21:35 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi kripto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Kali ini, dalam rangka memperkuat ekosistem Ethereum di Indonesia, Pintu mengadakan diskusi dengan developer dan komunitas bertajuk Ethereum Meetup Indonesia.

Head of Community Pintu Jonathan Hartono mengungkapkan, Indonesia memiliki banyak sekali developer kripto berkualitas yang mampu mengembangkan sebuah project di bawah ekosistem Ethereum.

Baca juga: Tersengat Sentimen Bitcoin, Harga Ethereum hingga Solana Melesat

Ilustrasi aset kripto, kripto.UNSPLASH/ART RACHEN Ilustrasi aset kripto, kripto.

"Melalui Ethereum Meetup Indonesia dengan menghadirkan langsung perwakilan dari tim Devcon, kami ingin acara ini menjadi wadah untuk para developer dan komunitas bisa bereksplorasi, memperluas koneksi, serta mengambil pengalaman berharga dari para profesional di bidang Web3 untuk nantinya mengembangkan berbagai project menarik berskala global,” kata dia dalam keterangan resmi, Kamis (25/4/2024).

Jonathan menambahkan, Ethereum Meetup Indonesia ini menjadi salah satu rangkaian penting untuk menginformasikan kepada publik khususnya developer mengenai penyelenggaraan Devcon yang pertama kali akan diadakan di Asia Tenggara, tepatnya di Bangkok, Thailand, pada 12 hingga 15 November 2024.

"Kami mendorong para developer Indonesia turut berpartisipasi dan menampilkan berbagai project terbaik yang mampu bersaing di ranah internasional,” tuturnya

Ethereum Foundation meluncurkan program Road to Devcon (RTD) Grants untuk mendukung munculnya acara-acara Ethereum, membuka diskusi dengan komunitas, serta inisiatif untuk memberikan edukasi di berbagai wilayah salah satunya Asia Tenggara.

Baca juga: Tersengat Sentimen Bitcoin, Harga Ethereum hingga Solana Melesat

Adapun Asia Tenggara di tahun 2024 dipilih menjadi penyelenggara Devcon ketujuh karena dinilai memiliki peluang besar dan perkembangan yang pesat.

Skylar Weaver, Devcon Team Lead yang hadir sebagai panelis mengungkapkan, pihaknya melihat Ethereum sebagai versi internet berikutnya yang memiliki tujuan untuk memberikan dampak secara langsung bagi negara-negara berkembang di Asia Tenggara seperti halnya Indonesia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com