Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Darmin: Jangan Kurs Dollar AS Bergerak kemudian Disimpulkan Sudah Krisis

"Jangan kurs dollar AS bergerak, kemudian disimpulkan sudah krisis," ujar Darmin di gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Suatu kondisi perekonomian dikatakan krisis jika sektor riilnya ikut terdampak. Begitu pula sektor moneternya juga berpengaruh.

"Tapi masih belum lah. Kalau ngomong lampu kuning, ya agak berlebihan," kata Darmin.

Meski begitu, bukan berarti pemerintah dan Bank Indonesia lengah menghadapi kondisi tersebut. Tekanan terhadap nilai tukar rupiah tetap harus dimonitor dan dicari langkah-langkah untuk mengatasinya. Darmin meyakini pemerintah berdama Gubernur BI yang baru dilantik, Perry Warjiyo bisa memperbaikinya dengan cepat.

"Pak Perry orangnya punya perhatian banyak dalam masalah inklusi keuangan. Saya optimistis bisa mewujudkan perbaikan lebih cepat," kata Darmin.

Darmin mengatakan, latar belakang Perry cukup komplit. Apalagi pernah mengenyam pendidikan bidang moneter. Tak hanya itu, Perry dianggap juga memiliki perhatian pada usaha kecil menengah.

"Saya melihat kerja sama antara pemerintah dan BI, itu akan makin lancar dan akan makin kuat," kata dia.

https://money.kompas.com/read/2018/05/24/150600326/darmin-jangan-kurs-dollar-as-bergerak-kemudian-disimpulkan-sudah-krisis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke