Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sri Mulyani Harap Pemenang Pemilu Jalankan Amanat Rakyat

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, siapapun yang terpilih dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti bisa mengemban tugas dengan baik.

Ini termasuk pula pemenang dalam pemilu calon anggota legislatif, DPRD, maupun DPD.

"Kita harap siapapun ysng terpilih mereka betul-betul mengemban dan menjalankan amatan yang dititipkan masyarakat kepada mereka," kata Sri Mulyani ditemui usai menggunakan hak pilihnya di Tangerang Selatan, Banten, Rabu (17/4/2019).

Menurut Sri Mulyani, ketika Pemilihan Umum (Pemilu) sudah usai dan didapati pemimpinnya, maka pekerjaan baru dimulai. Sebab, pada dasarnya pemilu merupakan bagian dari menampung aspirasi masyarakat dan kemudian mewujudkannya.

"Jadi kita sesudah pemilu, pekerjaan dimuali, karena ini kan menampung aspirasi. Sesudah itu maka pekerjaan baru dimulai," ujarnya.

Dia menambahkan, setelah Pemilu semua elemen bangsa harus kembali bersatu, karena pemilu merupakan mekanisme memilih yang telah diaturan oleh perundang-undangan. Sebab, belakangan isu politik membuat situasi bangsa cenderung memanas.

"Tentu kita berharap sesudah pemilihan ini kita semuanya damai ya, menjadi satu lagi sebagai Indonesia," harapnya.

Ia juga berharap, para pemimpin yang terpilih nanti bisa mewujudkan dan merealisasikan janji-janjinya. Sri Mulyani mengungkapkan, pada akhirnya pemilu memiliki tujuan akhir mensejahterakan rakyat.

"Siapapun mengemban amanat rakyat sesuai dengan janjinya, yaitu mensejahterakan masyarakat, menciptakan pemerataan kesejahteraan, memajukan Indonesia, itu bisa tercapai," tandasnya.

https://money.kompas.com/read/2019/04/17/121014226/sri-mulyani-harap-pemenang-pemilu-jalankan-amanat-rakyat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke