Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[KLARIFIKASI] Video Viral Penumpang Pesawat Citilink Hanya Satu Orang

Dari video itu, terlihat motif dan warna sayap pesawat juga tulisan yang tertera pada bagian atas kursi penumpang menunjukkan khas maskapai Citilink.

Ada yang menyebut bahwa pesawat ini bertolak dari Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, menuju Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur.

Narasi yang beredar

Beberapa akun membagikan video ini, dengan beragam narasi. Salah satunya yang diunggah Instagram @jaff_arman.

"Serasa selebritis. Siapa mau carter (ikon pesawat) kayak bapak ini??? kalo lama-lama seperti ini bangkrut gak ya?" demikian tulis akun tersebut.

“Mantap, carter pesawat ke Surabaya Rp 1.100.000,” ujarnya sembari menggerakkan kamera ke arah sayap pesawat dan bangku di depan juga belakang.

Penelusuran Kompas.com

Penelusuran Kompas.com belum menemukan informasi pasti mengenai rute pesawat maupun penumpang dalam video yang bisa dikonfirmasi.

Upaya konfirmasi dilakukan dengan mengklarifikasinya kepada pihak Citilink Indonesia.

VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Resty Kusandarina, saat dihubungi pada Rabu (3/7/2019) sore, mengatakan, pihaknya juga belum mendapatkan informasi detail penerbangan yang ditumpangi penumpang dalam video itu.

“Mengenai video itu, karena di dalam video tersebut tidak terdapat waktu maupun detail penerbangan, kami tidak dapat memastikan mengenai video tersebut,” kata Resty.

https://money.kompas.com/read/2019/07/05/062928126/klarifikasi-video-viral-penumpang-pesawat-citilink-hanya-satu-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke