Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pelni Incar Pendapatan Rp 1 Miliar dari Pengoperasian Kapal Wisata di Labuan Bajo

PIDC sendiri merupakan anak usaha dari PT Pelni (persero). Kapal Pinisi Pelita Arunika sendiri resmi dioperasikan sejak Selasa (23/7/2019).

"Tentunya karena ini masih awal kita targetkan (pendapatan) Rp 1 miliar," ujar Direktur Utama PT PIDC Effendy di Labuan Bajo, NTT, Selasa.

Effendy meyakini kapal wisata tersebut diminati para wisatawan. Sebab, harga yang ditawarkan cukup bersaing dengan kapal wisata lainnya.

"Karena ini sudah semester II, insyallah load factor (tingkat keterisian) diatas 50 persen lah" kata Effendy.

Baca: Ini Daftar Harga untuk Menjelajah Labuan Bajo Menggunakan Kapal Pelni

Untuk paket wisata seharian penuh, Pelni menawarkan harga mulai dari Rp 950.000/orang. Dengan harga tersebut, para wisatawan sudah bisa berlayar menuju Pulau Komodo, Pulau Padar, Pantai Pink dan snorkling.

Sementara itu untuk paket wisata 2 hari 1 malam, para wisatawan cukup membayar Rp 2,6 juta/orang. Dengan harga tersebut, para wisatawan sudah bisa berlayar menuju Pulau Bidadari, Pulau Komodo, Pulau Kalong Rinca dan snorkling.

Untuk paket wisata 3 hari 2 malam, para wisatawan cukup membayar Rp 4,1 juta/orang. Dengan biaya tersebut, para pelancong sudah bisa mengunjungi Pulau Kelor, Pulau Rinca, Pulau Kalong Rinca, Pulau Padar, Pulau Komodo, Pantai Pink, Gili Laba, Manta Poin, Pulau Sembilan, Pulau Kanawa dan snorkling.

Adapun fasilitas yang ada di kapal tersebut, yakni 5 kamar tidur dengan pendingin udara, kamar mandi, tempat berjemur dan lounge.

Di loungenya sendiri, memiliki fasilitas TV, Sound System serta kursi yang cukup banyak. Dengan fasilitas tersebut para wisatawan bisa berkaraoke hingga meeting di lokasi tersebut.

Tak hanya itu, kapal juga dilengkapi peralatan snorkeling, diving dan alat-alat memancing.

https://money.kompas.com/read/2019/07/23/191400426/pelni-incar-pendapatan-rp-1-miliar-dari-pengoperasian-kapal-wisata-di-labuan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke