Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

CEO Twitter Sindir Mark Zuckerberg Terkait Logo Baru Facebook

Facebook sebelumnya mengumumkan branding baru pada awal pekan ini yang turut mengekspektasikan beberapa brand yang bekerjasama dengan Facebook seperti WhatsApp dan Instagram.

“Twitter from TWITTER,” tulis Dorsey.

Logo baru Facebook, dibuat dengan menggunakan tipografi berwarna kemerahan dengan huruf kapital bertuliskan ‘FACEBOOK’, berbeda dengan yang srbelumnya menggunakan huruf kecil ‘facebook’.

Ini bukanlah pertama kalinya dua bos media sosial ini bergesekan. Pekan lalu, hanya beberapa menit sebelum Zuckerberg mengumumkan laporan keuangannya, Twitter tidak lagi mengizinkan iklan politik di laman Twitter.

Tanpa menyebut nama Zuckerberg, Dorsey menyebutkan bahwa langkahnya memblokir iklan politik di Twitter tidak terkait dengan kebebasan berbicara.

“Kami telah membuat keputusan untuk menghentikan semua iklan politik di Twitter secara global. Kami percaya jangkauan pesan politik harus diperoleh, bukan dibeli. Kami akan membagikan kebijakan final sebelum 15/11, termasuk beberapa pengecualian (iklan politik). Kami akan mulai menerapkan kebijakan baru kami pada 22/11 untuk memberikan periode pemberitahuan kepada pengiklan saat ini sebelum perubahan ini berlaku,” ungkap Dorsey.

Facebook menyebut bahwa dengan memblokir iklan politik bertentangan degan misi Facebook untuk mempromosikan kebebasan berbicara.

"Beberapa orang menuduh kami mengizinkan iklan politik karena mereka pikir yang kami pedulikan adalah menghasilkan uang, dan itu salah,” ungkap Zuckerberg.

Pernyataan lain Dorsey terhadap Facebook lebih jelas terlihat pada awal November ini, Dorsey mengatakan ‘tidak’ ketika dia ditanya apakah dia akan bergabung dengan proyek cryptocurrency Facebook, yang disebut Libra.

https://money.kompas.com/read/2019/11/06/064233526/ceo-twitter-sindir-mark-zuckerberg-terkait-logo-baru-facebook

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke