Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Fitur BagiBagi di BCAMobile, Simak Cara Pakainya

Dengan fitur tersebut, nasabah bisa membagikan hadiah berupa uang kepada kerabat untuk momen tahunan spesial seperti Imlek, Lebaran, Natal, hingga hari Ibu.

Untuk pihak yang akan menerima dana melalui fitur BagiBagi, harus terlebih dahulu memiliki aplikasi dompet digital BCA, Sakuku.

Lalu, bagaimana cara memakainya?

Di dalam aplikasi BCA mobile terbaru, Anda akan menemukan fitur BagiBagi di halaman depan. Saat Anda menggunakan fitur tersebut, maka akan langsung diberi penjelasan petunjuk pakai hingga akhirnya muncul opsi Mulai BagiBagi.

Ketika Anda fitur sudah terbuka, akan muncul pilihan buat atau inbox.

Yang menarik dari fitur ini, Anda bisa mengirimkan dana sekaligus menggunakan gambar grafis yang bisa disesuaikan dengan momen yang sedang Anda rayakan.

"Akan muncul pilihan buat atau inbox. Pilih 'buat' untuk create kartu baru, kemudian pilih kartu ucapan yang kamu inginkan, klik 'pilih'," sebut keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (4/2/2020).

Di langkah berikutnya, bakal muncul pilihan random atau fixed. Untuk pilihan random, maka jumlah uang yang akan dibagikan berbeda-beda secara acak. Anda tinggal menentukan total uang yang akan dibagikan dan rekening yang akan diberi dengan jumlah penerima 2 hingga 99 orang.

"Jika memilih fixed, jumlah uang yang akan dibagikan sama nominalnya. Kamu harus isi nominal per penerima, jumlah penerima (1-99 orang) dan dari rekening mana," jelas BCA.

Setelah itu, Anda tinggal mengonfirmasi apakah mode, jumlah penerima, nominal dan sumber dana sudah benar. Setelah itu tinggal klik lanjut dan memasukkan PIN m-BCA untuk menyelesaikan transaksi.

Untuk memberi tahu kerabat mengenai pengiriman dana tersebut, Anda tinggal membagikan link melalui email, SMS, Facebook atau akun sosial media lain yang Anda miliki. Namun demikian, link BagiBagi tersebut akan kadaluwarsa setelah 24 jam sejak dikirimkan.

"Pada menu Inbox ada informasi history fitur BagiBagi. Ada data penerima, status transaksi BagiBagi, dll. Jika ada sisa link BagiBagi yang tidak ke redeem dan sudah kedaluarsa, maka uang akan di refund (kembali ke rekening pengirim) maksimal 1 x 24 jam dari waktu link kedaluwarsa. Anda bisa bikin 10 kali link BagiBagi dalam sehari, dengan total maksimal 10 juta rupiah sehari," jelas BCA.

https://money.kompas.com/read/2020/02/04/071011926/ada-fitur-bagibagi-di-bcamobile-simak-cara-pakainya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke