Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pandemi Corona, Pertamina Semprot Disinfektan di 100 SPBU

Unit Manager Communication Relations Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami mengatakan, penyemprotan ini dilakukan untuk memastikan kebersihan SPBU di tengah pandemi Covid-19.

Jakarta dinilai menjadi wilayah dengan penyebaran virus corona terbesar nasional, sehingga program ini dilakukan secara masal oleh perusahaan plat merah tersebut.

"Dalam kondisi seperti saat ini, tentunya keamanan dan kenyamanan konsumen menjadi prioritas kami. 100 SPBU ini merupakan kegiatan tahap awal yang kami upayakan di titik SPBU wilayah Jakarta dengan kasus Covid-19 terbesar," tuturnya dalam keterangan tertulis, Kamis (26/3/2020).

Lebih lanjut, penyemprotan disinfektan sudah mulai dilakukan sejak kemarin, Rabu (25/3/2020), bekerjasama dengan organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT).

"Program ini masuk dalam kegiatan tanggung jawab sosial perseroan, sebagai upaya membantu kenyamanan masyarakat yang akan mengisi BBM sekaligus memanfaatkan fasilitas yang ada," ujarnya.

Untuk memperluas jaringan SPBU yang steril, Dewi mengajak Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) untuk melakukan hal serupa.

"Kami mengajak Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi untuk dapat melakukan kegiatan ini di seluruh SPBU wilayah Jawa bagian Barat ,” katanya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Dewi menghimbau, konsumen yang mengisi BBM di SPBU dapat melakukan transaksi secara non tunai menggunakan aplikasi MyPertamina.

Dimana konsumen dapat sekaligus beramal untuk pembelian alat perlindungan diri (APD) dengan cara melakukan transaksi non tunai

“Saat ini kami memiliki program BBM Peduli. Dimana setiap transaksi pembelian Pertamax dan Dex Series dengan menggunakan MyPertamina di SPBU, konsumen otomatis telah menyumbang Rp 2.000 per transaksi. Hasil donasi dialokasikan untuk pemberian APD kepada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam melawan wabah Covid-19 di Instansi Kesehatan,” ucap Dewi.

Program ini berlaku tanpa transaksi minimum dan berlangsung pada 23 Maret hingga 5 April 2020 di SPBU wilayah Jakarta, Bogor dan Depok.

https://money.kompas.com/read/2020/03/26/143800626/pandemi-corona-pertamina-semprot-disinfektan-di-100-spbu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke