Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

IHSG Awal Pekan Diperkirakan Menguat

Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee memperkirakan awal pekan ini IHSG berpotensi menguat. Namun untuk sepekan, pergerakan IHSG diproyeksi bakal fluktuatif.

Selain faktor pengurangan jumlah kasus virus corona yang menjadi sentimen positif, masalah penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) juga dinilai bakal menjadi sentimen negatif.

“Kami perkirakan sentimen tersebut akan mendorong pasar saham Indonesia menguat pada awal pekan, namun potensi fluktuasi masih besar. Pasar juga berpeluang terkoreksi di akhir-akhir pekan,” ucap Hans.

Hans memproyeksikan pekan ini support IHSG akan berada pada level 4.393 sampai dengan 4.194 dan resistance di level 4.975 sampai 5.040.

Dari domestik, Hans menilai penerapan PSBB di Jakarta yang efektif bakal menjadi sentimen negatif di pasar saham Indonesia sehingga potensi melemah di akhir pekan bisa terjadi.

Selain itu, jumlah kasus virus corona yang turun juga bisa menjadi pendongkrak IHSG awal pekan. Apalagi pemerintah AS dan The Fed telah menggelontorkan sejumlah stimulus dengan jumlah besar.

Sentimen positif di awal pekan, juga dipengaruhi oleh beberapa faktor eksternal salah satunya adalah prediksi Presiden AS Donald Trump yang mengatakan, saat ini AS sudah mencapai puncak dalam kasus wabah virus corona. Apabila prediksi ini benar, maka ada harapan ke depannya jumlah kasus semakin menurun.

https://money.kompas.com/read/2020/04/13/080900526/ihsg-awal-pekan-diperkirakan-menguat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke