Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Singapura Buka Kembali Perekonomian Mulai Bulan ini

"Pada tahap pertama, kita akan kembali membuka 80 persen sektor perekonomian. Sektor F&B (food and beverage) akan menjadi yang terakhir dibuka, harapannya akan dapat dibuka kembali pada akhir Juni," ujar Menteri Perdagangan Singapura, Chan Chun Sing, dikutip dari CNBC, Senin (1/6/2020).

Pada tahap pertama pembukaan kembali perekonomian, sebagian pekerja akan diperbolehkan kembali untuk beraktifitas di kantor. Meski demikian, kegiatan bisnis masih didorong untuk dilakukan dari rumah selagi memungkinkan.

Selain itu, Sekolah juga akan mulai kembali dibuka. Nantinya para pelajar masih akan belajar dari rumah untuk beberapa hari tertentu.

Dalam rangka pembukaan perekonomian yang aman dan berkelanjutan, Chan memastikan pihaknya telah berkoordinasi dengan pengusaha dan pekerja terkait protokol-protokol yang perlu dilakukan selama beraktifitas.

Nantinya, Pemerintah Singapura akan melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan tahap pertama pembukaan perekonomian.

Apabila tingkat penyebaran Covid-19 masih tetap rendah, maka Negara Singa tersebut akan melanjutkan pembukaan perekonomian ke tahap kedua.

Sebagai informasi, mayoritas penggerak roda perekonomian Singapura sudah mulai ditutup sejak awal April kemarin. Hal tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang sangat cepat.

Pasalnya, Singapura menjadi salah satu negara dengan tingkat sebaran tertinggi, dimana sampai saat ini jumlah pasien positif Covid-19 mencapai lebih dari 34.800 orang.

https://money.kompas.com/read/2020/06/01/160508826/singapura-buka-kembali-perekonomian-mulai-bulan-ini

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke