Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Di Tengah Pandemi, Mandiri Sekuritas Catat Kenaikan 11.000 Nasabah

Kenaikan tersebut didorong oleh meningkatnya jumlah nasabah untuk berinvestasi melalui aplikasi Mandiri Online Securities Trading (MOST).

Direktur Mandiri Sekuritas Theodora VN Manik mengatakan selama empat bulan pertama tahun 2020, Mandiri Sekuritas mencatatkan adanya peningkatan sebanyak lebih dari 11.000 nasabah baru untuk segmen retail.

"Bahkan, nilai transaksi rata-rata nasabah retail di bulan April 2020 melonjak hampir dua kali lipat dibanding transaksi rata-rata di bulan Januari 2020," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (2/6/2020).

Ia juga mengatakan nasabah retail Mandiri Sekuritas juga aktif meningkatkan kemampuan berinvestasi saham walaupun ada pandemi Covid-19.

Banyak para nasabah yang mengikuti kelas-kelas investasi gratis di platform daring MOST Learning, seperti Pengenalan Pasar Modal, Analisis Fundamental, Analisis Teknikal, dan Pengenalan Pasar Modal Syariah.

"Dalam empat bulan terakhir ini, Mandiri Sekuritas telah menyelenggarakan sekitar 70 kelas yang diikuti oleh lebih dari 12.000 peserta," katanya.

Ia berpendapat dengan adanya pandemi Covid-19 mau tidak mau mengubah perilaku masyarakat untuk lebih adaptif terhadap teknologi, tidak terkecuali dalam pemanfaatan teknologi untuk berinvestasi.

"Situasi saat ini mendorong masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya mengelola keuangan dengan baik guna mengantisipasi kebutuhan di masa depan. Mandiri Sekuritas sebagai perusahaan yang berorientasi pada nasabah telah memberikan kemudahan untuk berinvestasi secara aman dan nyaman melalui layanan aplikasi MOST," jelasnya.

https://money.kompas.com/read/2020/06/02/183102326/di-tengah-pandemi-mandiri-sekuritas-catat-kenaikan-11000-nasabah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke