Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

WOM Finance Luncurkan Obligasi Senilai Rp 500 Miliar

Penerbitan obligasi ini merupakan bagian dari PUB III dengan target dana sebesar Rp 5 triliun.

Sebelumnya, perseroan telah menerbitkan obligasi berkelanjutan tahap I tahun 2018 sebesar Rp 570,5 miliar, tahap II tahun 2019 sebesar Rp 1,675 triliun dan tahap III tahun 2020 sebesar Rp 260,3 miliar.

Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar mengatakan, dana penerbitan obligasi ini akan digunakan seluruhnya oleh perseroan untuk penyaluran pembiayaan kepada konsumen dan kegiatan operasional perusahaan.

“Perolehan dana ini akan kami gunakan untuk memenuhi kebutuhan penyaluran pembiayaan secara selektif dan berhati-hati pada semester II tahun 2020 sehingga dapat mempertahankan posisi perusahaan tetap kuat dari sisi finansial,” kata Djaja melalui siaran media Jumat (11/9/2020).

Dalam penerbitan obligasi kali ini ada dua seri yang ditawarkan yaitu seri A memiliki jumlah pokok mencapai Rp 328 miliar, dan obligasi Seri B dengan jumlah pokok sebesar Rp 172 miliar.

Adapun penjamin pelaksana emisi obligasi dan penjamin emisi obligasi diantaranya PT BNI Sekuritas, PT Indo Premier Sekuritas, PT Maybank Kim Eng Sekuritas, dan PT RHB Sekuritas Indonesia. Sementara yang bertindak sebagai wali amanat adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

“Pandemi Covid-19 memang menjadi tantangan besar bagi kita untuk mempertahankan kinerja perusahaan. Kami yakin, kondisi terburuk sudah dilewati dan kami berharap di semester II tahun ini ada perbaikan baik dari sisi kinerja keuangan maupun pembiayaan," jelas Djaja.

Dia bilang, penerbitan obligasi di tengah situasi pandemi saat ini mencerminkan besarnya kepercayaan investor dan pasar kepada kami untuk terus berkontribusi dalam sektor pembiayaan kepada masyarakat.

Seiring dengan penerapan social distancing, Djaja memastikan WOM Finance memberikan pelayanan yang maksimal untuk para konsumennya.

Djaja juga mengimbau para konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank atau juga lewat Channel Payment.

https://money.kompas.com/read/2020/09/11/184141626/wom-finance-luncurkan-obligasi-senilai-rp-500-miliar

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke