Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sejak Diluncurkan, Jumlah Pengguna GoBiz untuk Mitra UMKM Gojek Meningkat Lebih dari 500.000

Dia menyebutkan lebih dari 500.000 pelaku UMKM yang saat ini sudah memanfaatkan aplikasi ini untuk membantu usahanya berjalan dan terus berkembang.

"Sejak 2 tahun diluncurkan, kami mencatat ada 500.000 lebih mitra UMKM yang mengembangkan usahanya melalui applikasi ini," ujarnya saat jumpa pers virtual Gojek, Selasa (15/9/2020).

Menurutnya angka ini telah meningkat lantaran banyaknya manfaat yang bisa didapatkan para mitra bisnis UMKMantara lain mengelola restoran di GoFood dan mengatur ketersediaan menu, mengelola status restoran buka atau tutup, mengatur jam operasional, memonitor seluruh transaksi serta mengubah detail harga di GoFood jika dibutuhkan.

Selanjutnya, pelaku UMKM bisa menerima pembayaran non-tunai dengan cara melakukan scan kode QR yang telah diberikan.

"Artinya, mitra kita enggak harus menyiapkan uang kembalian, terus enggak ada antrean dan enggak ada kontak fisik seperti yang dihimbau selama ini," jelasnya.

Lebih lanjut Novi mengatakan melihat besarnya antusias mitra UMKM menggunakan layanan ini, pihaknya berkomitmen memberikan dukungan melalui pembaruan-pembaruan fitur yang ada di applikasi GoBiz.

Ke depan, pihaknya ingin berkontribusi pada upaya yang dilakukan pemerintah untuk mencapai target angka 12 juta pelaku UMKM yang masuk ke market digital.

"Kita tahu sekarang pemerintah sedang mengupayakan terus untuk mendorong UMKM go digital, bahkan di tahun ini targetnya ada 12 juta pelaku UMKM yang harus bergabung dan kami melalui layanan ini, ingin ikut berkontribusi di dalamnya," pungkasnya.

https://money.kompas.com/read/2020/09/15/164059126/sejak-diluncurkan-jumlah-pengguna-gobiz-untuk-mitra-umkm-gojek-meningkat-lebih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke