Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

IPC Akuisisi 49 Persen Saham Multimedia Nusantara di ILCS

Akuisisi tersebut ditandai dengan penandatanganan Akta Jual Beli (AJB) saham oleh Wakil Direktur Utama IPC, Hambra dan Direktur Utama PT Multimedia Nusantara, Niam Dzikri. Dengan akuisisi tersebut, maka saham ILCS sepenuhnya dimiliki oleh IPC.

“Dengan pengambilalihan saham ini, IPC memiliki hak penuh menentukan arah pengembangan dan berbagai kebijakan strategis PT ILCS," kata Wakil Direktur Utama IPC Hambra dalam keterangan tertulis, Jumat (9/10/2020).

Hambra menyebutkan, akuisisi tersebut akan mendorong PT ILCS bertransformasi menjadi integrator digitalisasi pelabuhan dan logistik, yang diharapkan bisa tercapai dalam empat tahun ke depan.

PT ILCS merupakan satu dari 17 anak perusahaan IPC yang berdiri sejak September 2012. Sebagai penyedia solusi teknologi informasi di IPC Group, PT ILCS telah mengembangkan berbagai aplikasi digital seaport, payment solution, dan SCM solution.

PT ILCS juga terus berupaya untuk meningkatkan implementasi teknologi informasi, dan komunikasi di pelabuhan. Kedepannya, IPC berencana menggabungkan dua anak perusahaannya, yakni PT ILCS dan PT EDII (Electronic Data Interchange Indonesia) di bidang sistem informasi.

IPC akan mengubah model bisnis PT ILCS dari yang sebelumnya sebagai penyedia layanan berdasarkan proyek (project based), menjadi penyedia layanan yang berorientasi produk, dengan target pendapatan berulang.

“Saya optimis transformasi PT ILCS akan mempercepat akselerasi digitalisasi pelabuhan dan logistik, yang bermuara pada efisiensi biaya logistik nasional,” tutup Hambra.

https://money.kompas.com/read/2020/10/09/181000626/ipc-akuisisi-49-persen-saham-multimedia-nusantara-di-ilcs

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke