Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Direksi dan Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi

Dalam perkenalan tersebut, Direktur Utama Bank Permata Tbk Ridha Wirakusumah ditunjuk sebagai Direktur Utama LPI.

"Pertama, saya mengundang Bapak Ridha Wirakusumah sebagai CEO INA (Ketua Dewan Direktur). Beliau sangat berpengalaman sebagai eksekutif senior di Indonesia perbankan, jasa keuangan, dan investasi," ujar Jokowi.

Sebelum menjabat sebagai Direktur Utama Bank Permata, Ridha juga sempat menjabat sebagai direktur dan CEO di berbagai perusahaan multinasional.

Ia sempat menjabat sebagai Direktur Kohlberg Kravis Robert di Hong Kong, Presiden dan CEO AIG di Hong Kong, kemudian Presiden dan CEO Asia-Pasifik di GE (General Electric), sekaligus menjabat sebagai Direktur Utama PT Maybank Indonesia Tbk.

Jokowi juga memperkenalkan mantan Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) Arief Budiman sebagai Wakil Direktur Utama LPI.

Jajaran direksi lain yang juga diperkenalkan yakni Managing Director of Creador Setafnus Hadidjaja menjadi Direktur Investasi LPI, Direktur Risiko LPI Marita Alisjahbana yang sebelumnya merupkan Country and Corporate Risk Manager di Citibank, serta eks direktur keuangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Eddy Porwanto sebagai sebagai Direktur Keuangan LPI.

Selain itu, Jokowi juga memperkenalkan Dewan Pengawas LPI, yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir dari kalangan pemerintah, serta tiga orang dari unsur profesional, yakni Yozua Makes, Darwin C Noerhadi dan Haryanto Sahari.

"Dengan pondasi hukum dan dukungan politik yang kuat serta dewan pengawas dan jajaran direksi yang hebat dan jejaring internasional yang kuat saya meyakini, INA akan memperoleh kepercayaan nasional dan internasional dan mampu membuat INA sebagai Sovereign Wealth Fund (SWF) kelas dunia," ujar Jokowi.

https://money.kompas.com/read/2021/02/16/132342626/ini-direksi-dan-dewan-pengawas-lembaga-pengelola-investasi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke