Salin Artikel

ByteDance Bakal Akuisisi Perusahaan Game Mobile Legend

BEIJING, KOMPAR.com - Perusahaan China pemilik aplikasi video TikTok, ByteDance mengumumkan, unit video game Nuverse setuju untuk mengakuisisi studio game yang berbasis di Shanghai, Moonton Technology, Senin (22/3/2021).

Melansir Gadgetsnow, akuisisi ini dilakukan untuk untuk memperluas lebih jauh bisnis perusahaan dalam lini usaha bisnis video game.

Reuters menyebutkan nilai kesepakatan yang disetujui bernilai 4 miliar dollar AS atau Rp 57,6 triliun (kurs Rp 14.400 per dollar AS).

Akuisisi studio video oleh ByteDance ini membuat terobosan besar ke dalam bisnis video game, yang sekaligus menempatka perusahaan sebagai saingan Tencent China yang merupakan perusahaan teknologi China terbesar.

"Melalui kolaborasi lintas tim dan memanfaatkan pelajaran serta wawasan dari pertumbuhannya yang pesat, Moonton memberikan dukungan strategis yang diperlukan untuk mempercepat penawaran game global Nuverse," ujar manajemen ByteDance dalam sebuah pernyataan.

Dalam memo internal, CEO Moonton Yuan Jing mengatakan perusahaan nantinya akan mulai beroperasi secara independen usai akuisisi oleh ByteDance.

Sebagai informasi, perusahaan teknologi Moonton merupakan perusahaan video game yang didirikan oleh mantan karyawan Tencent yang sangat dikenal di Asia Tenggara dengan game multiplayer online battle arena (MOBA) Mobile Legends.

Tencent, yang merupakan perusahaan video game dan media sosial terbesar di China, sempat mengajukan penawaran untuk kerja sama dengan Moonton.

Namun, Moonton menilai ByteDance lebih sesuai dengan tujuan perusahaan ke depannya.

https://money.kompas.com/read/2021/03/22/182047626/bytedance-bakal-akuisisi-perusahaan-game-mobile-legend

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.