Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lagi, MacKenzie Scott Donasikan Rp 38,91 Triliun Hartanya

Dilansir dari CNN, Selasa (16/6/2021), donasi tersebut ditujukan kepada organisasi yang fokus pada kegiatan seni dan perlawanan terhadap diskriminasi rasial.

Untuk diketahui, MacKenzie Scott pada tahun 2019 lalu telah bercerai dari CEO Amazon Jeff Bezos.

Perceraian tersebut membuat dirinya masuk dalam daftar orang terkaya di dunia.

Bezos sendiri saat ini merupakan orang terkaya di dunia dengan total nilai kekayaan mencapai 193,5 miliar dollar AS atau sekitar 2.747,7 triliun.

Adapun saat ini berdasarkan data Forbes, total nilai kekayaan MacKenzie Scott yang berasal dari pembagian saham Amazon berada di kisaran Rp 837,8 triliun.

Pada Maret 2019, setelah ia bercerai dari Bezos, Scott bergabung dengan The Giving Pledge, sebuah gerakan yang dibuat oleh Bill Gates, Warren Buffett, dan Melinda Gates untuk mengajak orang-orang super kaya menyumbangkan sebagian besar harta mereka untuk kegiatan filantropi.

Meski ia terus mendonasikan hartanya, nilai kekayaan mantan istri Jeff Bezos tersebut justru meningkat seiring dengan lonjakan harga saham Amazon di tengah pandemi.

Pada Juli 2020 lalu, ia mengumumkan telah mendonasikan 1,7 miliar dollar AS dari kekayaannya untuk 116 organisasi yang bekerja di bidang-bidang yang membutuhkan termasuk kesetaraan ras, LGBTQ, hingga perubahan iklim.

Pada Desember lalu, Scott pun baru saja mengumumkan donasi senilai 4,2 miliar dollar AS yang ditujukan kepada 384 organisasi.

Sumbangan terbaru tersebut membuat total donasinya mencapai lebih dari 8,5 miliar dollar AS dalam waktu kurang dari setahun.

https://money.kompas.com/read/2021/06/16/151844526/lagi-mackenzie-scott-donasikan-rp-3891-triliun-hartanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke